Kumpulan Aplikasi Raport K13 SD Semester Ganjil Tahun 2019 Mudah Penggunaan

Kumpulan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk SD Semester 1 tahun 2019 yang akan kami sajikan merupakan kumpulan Aplikasi rapot dari kelas 1 sampai kelas 6 pelaksana Kurikulum 2013. Aplikasi raport yang akan kami sajikan merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan bahkan bagi yang kurang faham komputer sekalipun.

Raport K13 SD saat ini masih menjadi hal yang paling dicari. Bukan karena tidak ada, namun dicari penggunaannya yang tidak rumit, mudah dimengerti dan tentunya nilai yang hasilkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kumpulan Aplikasi Raport K13 SD Semester Ganjil Tahun 2019 Mudah Penggunaan

Pemerintah sendiri dalam hal pembuatan laporan hasil belajar peserta didik sudah mengeluarkan buku pedoman penilaian yang di dalamnya juga terdapat contoh dan format raport. Sehingga tampilan dan bentuk laporannya tidak berbeda antara satu sekolah dengan sekolah lain se Indonessia. Dengan adanya buku tersebut maka para pemerhati pendidikan yang kreatif dan penuh inovatif pun membuat aplikasi raport dengan format yang beragam. Mulai dari yang paling rumit hingga sederhana sekali. Akan tetapi kendati bentuk aplikasi setiap sekolah atau satuan pendidikan berbeda namun format tampilan raport tetaplah sama. Secara konten, Rapot K13 SD terdiri dari beberapa hal di bawah ini.

Isi dan Susunan Raport K13 SD Berdasarkan Peraturan Terbaru


1. Caver depan, biasanya terdapat judul cover, nama sekolah, nama siswa dan nomor Induk/NISN
2. Identitas sekolah, berisi nama sekolah, NPSN, alamat sekolah, email, web, dan sebagainya.
3. Identitas Peserta Didik, berisi nama, tempat tanggal lahir, identitas dan data orang tua, dan foto di saat tingkatan pendidikan tersebut. Penting juga biasanya Identitas ini ditanda tangani oleh Kepala Sekolah.
4. Profil peserta didik dan daftar nilai, dibuka dengan data sederhana peserta didik perihal nama, NIS/NISN, nama sekolah, dan semester. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian mulai dari KI1 hingga KI 4.
5. Hasil Penilaian dan Pemantauan, berisi tentang kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti peserta didik, saran, kesehatan, daftar prestasi, dan kehadiran peserta didik. Kemudian ditutup dengan tanda tangan guru dan wali peserta didik untuk semester satu. Sedangkan untuk semester dua terdapat pilihan naik/tidak naik kelas dan ditanda tangani oleh guru dan kepala sekolah.
6. Keterangan mutasi siswa

Itulah point-point penting penyususun raport Kurikulum 2013 SD. Poin-poin tersebut sudah berdasarkan pedoman penilaian terbaru  untuk Sekolah Dasar pelaksana Kurikulum 2013. Untuk raport K13 sendiri kami sajikan dalam beberapa kelas. Untukn itu bisa langsung disimak di bawah ini.

Download Aplikasi Raport K13 SD Terbaru 2019

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 - UNDUH DISINI
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 2 - UNDUH DISINI
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 3 - UNDUH DISINI
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 4 - UNDUH DISINI
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 5 - UNDUH DISINI
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 - UNDUH DISINI

Download Juga: Pedoman dan Juknis Penilaian Akhir Semester Ganjil Terbaru

Itulah kumpulan raport Kurikulum 2013 SD semester ganjil. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Aplikasi Raport K13 SD Semester Ganjil Tahun 2019 Mudah Penggunaan"

Posting Komentar