4
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 2 dan 5 mengalami beberapa perubahan seperti halnya raport kelas 1 dan 4. Dua aturan baku yang menjadi tolak ukur pencetakan raport kuurikulum 2013 SD adalah Pedoman penilaian dan Permendikbud nomor 24 tahun 2016.
Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD Kelas 2 dan 5 Tanpa Protek

Berdasarkan aturan tersebut dalam penulisan raport terdapat beberapa yang perlu ditambahkan. Seperti halnya KKM Satuan Pendidikan atau kkm sekolah. Pada raport yang dicontohkan dalam buku panduan penilaian SD terbaru, KKM satuan pendidikan dicantumkan dalam raport.
BACA JUGA: Buku Panduan Penilaian SD revisi terbaru

Selain penambahan KKM satuan pendidikan, KI dan KD juga mengalami perubahan. Sesuai dengan aturan yang baru kelas 2 dan 5 KI dan KD nya berubah dari sebelumnya. Otomatis deskripsi penilaian juga berubah. Karena dalam deskripsi penilaian Kurikulum 2013 SD mencakup Kompetensi Dasar yang di ajarkan.

Selain itu dalam deskripsi juga ada hal yang perlu diperhatikan. Yakni pencantuman deskripsi boleh terdiri dari satu predikat. Dalam deskripsi bisa menggunakan baik dan cukup, bahkan perlu bimbingan. Hal ini berdasarkan contoh raport yang sudah diisi dalam pedoman penilaian.

Oleh karena itu dalam aplikasi cetak raport k13 SD kelas 2 dan 5 hendaknya mengalami diperbaharui. Sehingga nantinya sesuai dengan tampilan raport yang diinginkan. Sesuai dengan contoh raport k13 SD yang terdapat dalam buku pedoman.

Download Aplikasi Raport K13 SD Kelas 2 dan 5 Tanpa Protek
Aplikasi raport kelas 2 K13 semester 1 - DOWNLOAD
Aplikasi raport kelas 5 K13 semester 1 - DOWNLOAD

Posting Komentar Blogger

  1. Pengen nyanya Bung, apakah yang semestinya di bahawakan dalam deskripsi rapot untuk KI 1 dan KI 2 ? apakah bunyi KD ? apa sesuai dengan Juknis yang hanya memuat indikator dari KD itu????

    BalasHapus

 
Top