Download Aplikasi Raport Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Terbaru 2018 Mudah Pengisian

Aplikasi raport kelas 6 SD Kurikulum 2013 semester 1 untuk tahun pelajaran 2018/2019 juga bisa digunakan untuk aplikasi penilaian lengkap. Aplikasi ini disajikan gratis dengan cara download yang sangat mudah. Selain itu, proses pengisian juga sangat mudah dan gampang dioperasikan.

Penilaian kelas 6 SD untuk sekolah pelaksana Kurikulum 2013 tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun pelajaran ini, kelas 6 untuk muatan Matematika sudah berpisah dengan tematik. Otomatis proses penilaian dan pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas juga mengalami perubahan. Dengan kata lain, Matematika untuk siswa kelas 6 SD sejak tahun pelajaran ini lebih dalam dan tentunya memiliki tingkat materi yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya ketika masih termasuk pelajaran tematik.
Download Aplikasi Raport Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Terbaru 2018

Dengan adanya perubahan tersebut, maka guru hendaknya melakukan persiapan. Mulai persiapan proses pembelajaran hingga penilaian. Seperti biasa, untuk Proses penilaian sekolah yang melaksanakan K13 dilakukan setiap saat. Tidak hanya pada saat Penilaian Harian (PH) namun juga untuk Kompetensi Inti 1, Kompetensi Inti 2 hingga KI 4 hendaknya dilakukan penilaian. Oleh karena itu, butuh Aplikasi Penilaian SD Kurikulum 2013 kelas 6 SD sebagai tempat menyimpan semua hal yang berhubungan dengan proses penilaian.
Baca juga: Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Terbaru

Aplikasi Raport Kelas 6 SD K13 semester 1 terbaru 2018 ini tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi cetak raport K13 SD. Akan tetapi juga berguna sebagai aplikasi penilaian. Sehingga aplikasi ini sangat penting untuk dimiliki guru kelas 6.

Adapun untuk proses operasi Aplikasi Raport ini sangatlah gampang dan tidak rumit. Guru atau pengguna cukup mengisi beberapa kolom yang sudah disiapkan. Adapun kolom-kolom tersebut diantaranya:

1. Mengganti identitas
Dalam aplikasi ini terdapat identitas sekolah dan kelas yang harus diganti. Dalam kolom identitas sengaja tidak terkunci. Jadi pengguna bebas mengganti atau mengedit sesuai dengan identitas sekolah dan kelas. Identitas sekolah yang dimaksud adalah nama sekolah, alamat, nama kepala sekolah. Sedangkan identitas kelas maksudnya adalah nama kelas, guru kelas, tanggal raport, dan sebagainya.

2. Penilaian
Pengguna aplikasi ini tinggal mengisi kolom penilaian mulai dari nilai sosial dan spiritual, nilai pengetahuan, dan nilai keterampilan. Nilai-nilai tersebut tinggal dimasukkan. Khusus untuk nilai pengetahuan nilai dimasukkan lebih detil. Mulai dari penilaian harian, hingga penilaian tengah semester atau PTS.

3. Cetak Raport
Setelah semua terisi, maka langkah terakhir adalah mencetak raport. Cetak raport ini lengkap mulai dari identitas, nilai, catatan, hingga kolom mutasi. Semua terdaji sangta mudah. Adapun untuk lebih detilnya bisa langsung di bawa ini.

Aplikasi Raport Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Terbaru 2018/2019


Download Aplikasi Raport Kelas 6 SD K13 Semester 1 - UNDUH DI SINI
Download Juga: Aplikasi Raport kelas3 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 Terbaru

Itulah tautan untuk download aplikasi raport SD pelaksana kurikulum 2013. SIlahkan di unduh dengan klik tulisan "Unduh Di Sini". Pengguna akan diarahkan langsung pada google drive. Kemudian silahkan klik download pada halaman tersebut.

Sumber: Gurusd.web.id

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Download Aplikasi Raport Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Terbaru 2018 Mudah Pengisian"