Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Terbaru 2016 Lengkap Contoh Penulisan Rapot

Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 resmi dikeluarkan Dirjen Pembinaan Sekolah Dasar pada akhir tahun 2016 lalu. Artinya buku pedoman penilaian tersebut masih hangat dan menjadi acuan untuk melaksanakan penilaian pembelajaran di Sekolah Dasar.
Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Terbaru 2016 Lengkap Contoh Penulisan Rapot

Dalam Buku Pedoman Penilaian Kurikulum 2013 SD tersebut terdapat banyak hal yang disampaikan. Mulai dari dasar hukum, Prinsip Penilaian, KKM, serta teknik penilaian. Hal tersebut sangatlah penting dalam melaksanakan penilaian di kelas.
Baca Juga: Download Aplikasi KKM Kelas IV Kurikulum 2013

Selain itu juga ada pembahasan mengenai Kriteria Kenaikan Kelas, Kriteria Kelulusan, Perencanaan dan Pelaksanaan Peniliaian hingga tindak lanjut dan pengolahan hasil. Kriteria Kenaikan Kelas di Sekolah Dasar khususnya Kurikulum 2013 sedikit berbeda dengan Kriteria kenaikan kelas di awal pelaksanaan K13. Oleh karena itu buku ini menjadi pedoman dalam pelaksanaan penilaian di Sekolah Dasar.

Dari beberapa bahasan, yang tidak kalah penting juga pembahasan mengenai penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan. Ketiga hal pokok tersebut dinilai dalam kurikulum 2013. Penilaian SIkap yang dikenal dengan KI 1 dan KI 2 sedangkan Pengetahuan terdapat di KI 3 dan KI 4. Semua aspek penilaian tersebut tercantum dalam Buku Pedoman Penilaian Kurikulum 2013 SD edisi Revisi terbaru.

Satu hal lagi yang paling penting dalam Buku Penilaian Kurikulum 2013 SD terbaru tersebut adalah tentang format dan konsep Remedial dan Pengayaan. Dua hal ini sering dilaksanakan di sekolah. Namun tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya juga membutuhkan panduan dari buku tersebut.

Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 SD ini juga berisi tentang contoh format rapot. Format penilisan raport kurikulum 2013 yang sangat dibutuhkan terdapat dalam buku ini. Jadi Dengan adanya buku ini format rapot kurikulum 2013 akan sama, walaupun aplikasinya berbeda.

Download Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Full Contoh Penulisan Rapot

Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi - DONLOAD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Terbaru 2016 Lengkap Contoh Penulisan Rapot"

Posting Komentar