Aplikasi KKM Kelas IV Kurikulum 2013 Terbaru Format Excel Mudah Cara Pengisiannya

Adminitrasi kelas merupakan hal wajib yang harus disiapkan guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Tidak hanya RPP atau silabus, tetapi juga adminitrasi penilaian sangatlah penting diselngkapi oleh guru kelas.

Salah satu adminitrasi penilaian di kelas yang juga menjadi bahan adminitrasi kebutuhan sekolah dalam menyiapkan kurikulum adalah KKM. KKM Kurikulum 2013 tentunya berbeda dengan KKM kurikulum 2016 atau KTSP.

Ada 3 hal penting dalam menentukan KKM di kurikulum 2013. Yakni kompleksitas, Daya Dukung dan intak Siswa. Ketiganya akan dikaji dalam setiap Kompetensi Dasar (KD) sehingga nantinya akan menjadi KKM Kompetensi Dasar. Dari KKM kompetensi Dasar tersebut akan menjadi KKM Muatan.

Dari KKM muatan inilah akhirnya akn menjadi KKM nilai perkelas. perlu diketahui bahwa KKM kurikulum 2013 terbaru untuk kelas IV ini bisa dijadikan acuan guru dalam memetakan kemampuan pesrta didiknya.

KKM kurikulum 2013 terbaru ini juga dibutuhkan guru tidak hanya dalam proses penilaian saja. Akan tetapi berdasarkan pedoman penilaian terbaru, KKM disertakan dalam raport kurikulum 2013. Adapun untuk KKM kelas kurikulum 2013 terbaru sendiri bisa di download di bawah ini.


Download Aplikasi KKM kurikulum 2013 kelas VI terbaru excel tinggal isi:


DOWNLOAD

Sekedar informasi bahwa aplikasi ini diambil dari kerja sama dengan website perangkat dan adminitasi pendidikan paling lengkap Kurikulum2013.id.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi KKM Kelas IV Kurikulum 2013 Terbaru Format Excel Mudah Cara Pengisiannya"

Posting Komentar