Download Pedoman Dan Juknis Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru

Pedoman dan petunjuk teknis (Juknis) Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) SD/MI kurikulum 2013 adalah dokumen penting yang harus disiapkan sekolah saat melaksanakan Penilaian. Pedoman dan petunjuk ini nantinya yang akan menjadi panduan sekolah dalam melaksanakan PAS.
Download Pedoman Dan Juknis Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru

Pedoman dan petunjuk teknis ini di buat sekolah untuk mengatur semua hal dalam pelaksanaan PAS. Sehingga nantinya pelaksanaan PAS bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pedoman dan Juknis PAS 1 ini juga berisi beberapa hal penting dan harus dilaksanakan. Kendati dibuat oleh pihak sekolah namun Pedoman dan Juknis ini tetap mengacu pada peraturan yang berlaku serta Buku Pedoman Penilaian untuk SD.
BACA JUGA: Buku Pedoman Penilaian SD Kurkulum 2013 edisi revisi terbaru

Dalam pedoman dan Juknis PAS 1 Kurtilas ini terdapat beberapa pokok bahasan. Seperti pendahuluan, Pedoman dan Petunjuk, serta aneka lampiran dan berkas penting dalam pelaksanaan PAS semester ganjil.

Di Pendahuluan terdapat latar belakang yang berisi semua hal yang melatar belakangi pelaksanaan Penilaian AKhir Semester 1. Selain latar berlakang juga terdapat Dasar Hukum. Dasar Hukum ini terdiri dari semua peraturan yang membahas mengenai pendidikan di sekolah dasar khususnya penilaian.

Sedangkan di bab 2 yang merupakan inti dari buku Pediman Teknis dan Petunjuk pelaksanaan PAS 1 Sekolah Dasar. Dalam pedoman ini terdapat tujuan dan fungsi dari pelaksanaan penilaian ini sendiri. Dengan memahami manfaat dan fungsi maka nantinya semua pihak mengerti dan memahami hal yang menjadikan pelaksanaan ini sukses.

Selain itu di bab 2 juga terdapat kriteria Peserta Ujian, Ruang Ujian, Soal, jadwal, KKM, dan semua hal yang terdapat dalam pelaksanaan PAS 2017. Selain itu juga terdapat beberapa tugas panitia, peraturan pelaksanaan, tata tertib pengawas dan peserta dan keuangan.

Pedoman dan Juknis PAS 1 SD K13 ini akan lebih lengkap jika terdapat lampiran-lampiran. Lampiran-lampiran ini sebagai kelengkapan adminitrasi. Adapun lampiran yang dilampirkan pada Pedoman dan Juknis ini diantaranya SK Panitia, Jadwal Pelajaran, Tata Tertib, Daftar Pengawasm dan rincian pengeluaran Penilaian Akhir Semester. Untuk lebih detilnya bisa di unduh di bawah ini.

Download Pedoman Dan Juknis Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) SD/MI Kurikulum 2013

Pedoman dan Petunjuk Teknis PAS ganjil - DOWNLOAD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Pedoman Dan Juknis Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru"

Posting Komentar