Soal UAS PJOK Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Terbaru

Soal UAS PJOK kelas 2 SD K13 semester 1 untuk tahun pelajaran 2018/2019 sudah bisa didownload di bawah ini. Soal UAS kelas 2 ini sejatinya memiliki kisi-kisi dan materi yang tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Namun sebagai bentuk variasi soal tetaplah harus disajikan yang berbeda namun kompetensi dasar dan indikator tetaplah sama.

Materi dan Kisi-kisi soal UAS PJOK kelas 2 sebenarnya memang tidak jauh beda dengan tahun sebelunya. Hal ini dikarenakan pada tahun pelajaran 2017/2018 KI dan KD untuk kelas 2 sudah resmi berubah berdasarkan Permendikbud Nomor 24  tahun 2016. Sehingga buku pegangan baik untuk guru dan siswajuga mengalami perubahan yang sangat mendasar.
Soal UAS PJOK Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Terbaru
Selain peruabahan materi pelajaran pada tahun lalu juga perubahan istilah. Ulangan Tengah Semester atau UAS resmi berganti nama menjadi Penilaian Akhir Semester. Begitu juga dengan tengah semester dan penilaian harian yang juga mengalami revolusi istilah. Tidak hanya itu, proses penianan dan pelaporan dalam bentuk raport juga mengalami sejumlah perubahan berdasarkan buku panduan penilaian terbaru.
BACA JUGA: Buku Pedoman Penilaian SD Kurikulum 2013 Terbaru

Untuk kelas 2 SD, Pembelajaran PJOK atau Penjas sebenarnya sudah ingklud dalam tematik. Namun karena pengajar biasanya terpisah atau guru lain, maka untuk mempermudah proses adminitrasi dan penilaian soal PAS pelajaran PJOK juga dipisah dengan tematik.

Seperti namanya PJOK yang maksudnya adalah pendidikan jasmani, Olahraga, dan Kesehatan maka materi ujiannya tidak hanya tentang materi olahraga saja. Akan tetapi juga materi tentang ksehatan. Seperti halnya soal di bawah ini:

1.      Sikap sempurna posisi badan berdiri ....
a.
membungkuk
  b.
tegak
  c.
miring
2.      Berdiri istirahat posisi kaki ....
a.
ditekuk
   b.
rapat
   c.
kangkang
3.      Olahraga sebaiknya dilakukan secara ....
a.
teratur
    b.
terus-menerus
   c.
kadang-kadang
Tiga contoh sola di atas merupakan potongan dari contoh soal PAS PJOK Kelas 2 SD K13 Semester 1. Untuk soal nomor 1 merupakan materi tentang pendidikan jasmani. Materi ini berisikan muatan
tentang pendidikan mengenai tubuh kita. Sikap yang baik dalam duduk, berdiri, dan sebagainya. Sedangkan untuk soal nomor 3 adalah contoh materi tentang kesehatan. Untuk lebih detilna bisa langsung di download di bawah ini.

Download Soal PAS PJOK Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 


Soal UAS PJOK Kelas 2 SD K13 semester 1 - Download Disini
Download Juga: Download soal kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 1

Itulah tautan untuk mendownload soal UAS SD Kurikulum 2013 khsususnya kelas 2 pelajaran PJOK. Sangat mudah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal UAS PJOK Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Terbaru"

Posting Komentar