Soal UAS PJOK Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Download Soal UAS PJOK Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 sudah bisa diunduh di bawah ini. Soal ini disiapkan sebagai latihan mengerjakan soal bagi peserta didik, sedangkan bagi guru bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membuat soal penilaian akhir semester untuk peserta didiknya.

Dalam kurikulum 2013 sejatinya istilah UAS sudah diganti menjadi PAS. UAS yang berarti Ulangan Akhir Semester berganti nama menjadi Penilaian Akhir Semester atau PAS. Begitu juga dengan istilah UH, UTS, dan UKK yang berganti istilah menjadi PH, PTS dan PAT. Walaupun berubah istilah namun tidak sedikit wali murid measih menyebut Penilaian AKhir Semester atau PAS dengan sebutan Ulangan Semester atau UAS.
Download Soal UAS PJOK Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013

Adapun soal PAS PJOK Kelas 3 SD/MI Semester kurikulum 2013 ini merupakan salah satu koleksi dari bank soal kami. Sebenarnya masalah soal khusus PJOK tergantung kebijakan sekolah. Karena materi soal ini masih termasuk dalam ranah tematik. Namun karena pengajar PJOK merupakan pengajar khusus, jadi soal kami buat terpisah dari tematik. Sehingga proses penilaian guru yang bersangkutan dengan siswa menjadi lebih mudah.
Baca Juga: Soal PTS Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Terbaru

Soal-soal PJOK bagi siswa SD merupakan hal yang baru. Pasalnya sebelumnya PJOK hanya merupakan materi praktik. Namun sejak diberlakukannya Kurikulum 2013 silam, maka PJOK tidak hanya sebagai pelajaran yang sistem penilaiannya diambil dari nilai praktik, melainkan juga diambil dari nilai tes tulis. Oleh karena itu, sangat penting bagi siswa untuk menyiapkan materi tersebut sebelum mengerjakan soal-soal materi tes PJOK.

Untuk kelas 3, Soal-soal PJOK diambil dari buku tematik. Jadi guru haruslah bisa memisahkan materi PJOK dari pelajaran tematik. Pemisahan ini sering juga disebut sebagai pemetaan KD. Setelah itu barulah dibuat soal-soal PJOK sesuai dengan kompetensi yang sudah dipisah. Seperti halnya contoh soal di bawah ini.

Soal PAS PJOK Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013

1.      Seseorang yang kurang tidur menyebabkan badannya….
a.   Lemas
b.   Kuat
c.   Sehat

2.      Tidur paling baik dilakukan pada….
a.   Siang hari
b.   Malamhari
c.   Pagihari

3.  Tidur yang cukup adalah selama….dalam sehari.
a.   8 jam
b.   6 jam
c.   5 jam


Soal-soal tersebut di atas bisa di download di bawah ini dengan cara yang sangat mudah. Tidak report karena langsung diarahkan pada Google Drive. Untuk lebih detilnya bisa diunduh dibawah ini:

Download Soal PAS PJOK Kelas 3 Semester1 Kurikulum 2013 


Soal UAS PJOK Kelas 3 Semester1 K13 - Download Di Sini
Download Juga: Soal UAS Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Itulah link/tautan untuk mendownload soal PJOK kelas 3 SD. Silahkan klik tulisan Download Di SIni. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal UAS PJOK Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"

Posting Komentar