Solusi Jitu Mengatasi Kuesioner PMP 2019.11 Tidak Muncul

Cara mengatasi kuesioner EDS PMP Offline 2019 versi 2019.11 tidak muncul bisa menjadi solusi bersama mengingat permasalahan tersebut sering terjadi. Keberadaan PMP Offline beserta patch terbaru yang baru saja di rilis beberapa waktu lalu ternyata masih menyisakan kejanggalan demi kejanggalan. Salah satunya adalah Kuesioner EDS PMP tidak muncul. Sehingga persentase pengisian tidak 100% walaupun merasa sudah menjawab semua pertanyaan di Kuesioner PMP.

Awalnya permasalahan pertanyaan kuesioner EDS PMP 2019.11 tidak bisa dibuka atau bahkan tidak ada sedikit sekali yang menyadarinya. Namun ketika pihak guru ataupun PTK yang merasa sudah mengisi semua namun hasil persentasenya ternyata tidak sampai 100% maka mulailah timbul pertanyaan.

Tentunya mengecek semua pertanyaan Kuesioner yang berjumlah ratusan tentu tidak mungkin ataupun kalau dilakukan akan memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu butuh trik dan tips agar Pengisian PTK kembali normal dengan menjawab Kuesioner yang berlum terisi. Untuk lebih detilnya bisa disimak di bawha ini.

Solusi Jitu Mengatasi Kuesioner PMP 2019.11 Tidak Muncul


1. Cek dan ricek kuesioner termasuk kompetensi berapa yang belum di buka. Lihatlah menu yang belum menunjukkan 100% walaupun merasa sudah terisi.
cara kuesioner PMP tidak muncul pilihan

2. Pilihlah Rincian Pengisian. Rincian Pengisian ini akan membantu untuk mengetahui soal yang mana yang belum terisi. Bagi soal yang suah terisi biasanya centang hijau. Sedangkan untuk soal yang belum terisi akan bertanda silang merah.
Solusi Jitu Mengatasi Kuesioner PMP 2019.11 Tidak Muncul

3. Klik arah di samping tanda silang merah. Kemudian akan diarahkan ada soal atau pertanyaan Kuesioner EDS PMP Kemdikbud versi 20191.11.
Solusi Jitu Mengatasi Kuesioner PMP 2019.11 Tidak Muncul

4. Apabila mengalami kasus seperti gambar di atas, maka yang harus dilakukan sangatlah gampang. Jika akun tersebut merupakan akun PTK maka beralihlah pada akun OPS atau Operator.

5. Kemudian lakukan Sinkronisasi EDS PMP Offline 2019.

6. Bagi yang masih belum bisa sinkron PMP 2019 maka bisa dilihat postingan berikut.
Cara Mengatasi Gagal Sinkron EDS PMP Offline 2019.11

7. Jika proses singkronisasi berhasil. Maka yang cobalah restart browser atau bisa juga dengan refresh atau dengan menekan F5.

Sederhana bukan. Sangat mudah. dan tentunya jika dilakukan dengan sabar akan bernilai pahala. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Jitu Mengatasi Kuesioner PMP 2019.11 Tidak Muncul"

Posting Komentar