RPP Daring PAI SD 1 Lembar Semester 2 Kurikulum 2013

RPP Daring 1 lembar untuk SD K13 akan kami sajikan di halaman ini secara gratis dan sangat mudah. RPP ini hanyalah sebagai bahan rujukan dalam membuat RPP darurat covid 19 yang tengah melanda hampir seluruh belahan dunia.

Seperti yang diketahui, pendidikan di Indonesia mengalami perubahan drastic setelah dampak virus. Pembelajaran yang selayaknya berlangsung di kelas pun akhirnya menjadi pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Siswa hanya bisa mengikuti sekolah di rumah dengan berbekal jaringan internet.

RPP Daring PAI SD 1 Lembar Semester 2 Kurikulum 2013

Bagi guru atau pendidik tentunya ini menjadi tantangan baru. Mau tidak mau transfer ilmu harus tetap berjalan. Walaupun jarak yang memisahkan antara guru dan siswa. Salah satu yang cukup berat adalah menyiapkan program dan rencana pembelajaran.

Untuk model rencana persiapan pembelajaran atau RPP menggunakan RPP 1 lembar. Pada RPP 1 lembar memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan RPP model sebelumnya. Salah satunya dengan komponan yang disampaikan.

Pada komponen RPP kali ini, guru atau pendidik cukup menyajikan beberapa hal penting mulai dari identitas, KD, tujuan pembejalaran, dan lainnya. Sangat sederhana, bahkan bisa jadi hanya 1 lembar seperti yang sudah banyak dikenal.

Adapun karena saat ini pembelajaran masih berlangsung daring atau BDR maka format RPP juga harus mencakup tentang metode pembelajaran yang disampaikan selama jarak jauh. 

Beberapa hal yang perlu dilibatkan dan dimasukkan dalam pembuatan RPP Daring 1 Lembar PAI Sekolah Dasar semester 2 diantaranya adalah media pembelajaran yang digunakan. Media atau alat ini sangat penting dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Beberapa media yang bisa digunakan dalam proses pembelajaran diantaranya:

1. Whatsapp (Chat, Grup, Video Call, Voice Note)

2. Zoom

3. Google CLasroom

4. Google Meet dan sebagainya

Beberaa media tersebut harus disampaikan dalam pembuatan RPP, sehingga nantinya tidak akan kebingungan dalam melakukan proses pembelajaran ataupun penilaian. 

Selain metode, media dan proses pembelajaran, KI dan KD juga haruslah sesuai dengan KI dan KD darurat Covid. KD dan KI terbaru yang sengaja disiapkan pemerintah dalam proses pembelajaran yang sudah tidak normal karena dampak pandemi Covid.

Seperti  yang diketahui, pemerintah merampingkan KI dan KD karena masa pandemi. Sehingga banyak KD yang terpaksa harus dikurangi atau bahkan disatukan dengan KD lain. Termasuk juga dengan KI dan KD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang mengalami perubahan.  Berikut kami sajikan salah satu perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Perketi atau RPP Daring PAI BP 1 lembar SD lengkap.

RPP Daring PAI  1 Lembar Semester 2 Darurat Covid 

Download RPP PAI Kelas 1 SD 1 Lembar Semester 2 Darurat Covid – UNDUH DISINI

Download RPP PAI Kelas 2 SD 1 Lembar Semester 2 Darurat Covid – UNDUH DISINI

Download RPP PAI Kelas 3 SD 1 Lembar Semester 2 Darurat Covid – UNDUH DISINI

Download RPP PAI Kelas 4 SD 1 Lembar Semester 2 Darurat Covid – UNDUH DISINI

Download RPP PAI Kelas 5 SD 1 Lembar Semester 2 Darurat Covid – UNDUH DISINI

Download RPP PAI Kelas 6 SD 1 Lembar Semester 2 Darurat Covid – UNDUH DISINI

Itulah link atau tautan download RPP PAI dan BP Semester 2 lengkap dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. RPP tersebut merupakan RPP 1 lembar dengan contoh pelaporan darurat covid19. Namun RPP yang kami sajikan bukanlah RPP paten. Artinya ada beberapa komponen yang harus diperbaiki oleh guru.

RPP di atas harus di rubah, seperti KD dan kegiatan pembelajaran. Begitu juga dengan media yang dijadikan sebagai sarana belajar. Seperti menambahkan youtube, zoom meeting, dan sebagainya. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "RPP Daring PAI SD 1 Lembar Semester 2 Kurikulum 2013"

  1. Saya ikut unduh ya...semoga menjadi amal yang berpahala...

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum, saya ikut ngunduh ya. terima kasih banyak, semoga pahala senantiasa mengalir untuk anda...

    BalasHapus