RPP Daring Kelas 2 SD Tema 5 Semester 2 Kurkulum 2013

RPP Daring Kelas 2 SD Tema 5 semester 2 K13 dengan model 1 lembar kami sajikan secara gratis dan mudah. RPP yang sudah sesuai dengan metode terbaru dan tentunya juga dengan isi yang sudah mengalami revisi.

Seperti yang diketahui, RPP ATAU Rencena Pelaksanaan  Pembelajaran merupakan persyaratan adminitrasi yang harus dilengkapi guru sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar. Dengan menyiapkan RPP maka guru bisa dikatakan sudah lebih siap untuk melaksanakan tugas mengajar dan mendidik. 

RPP Daring Kelas 2 SD Tema 5 Semester 2 Kurkulum 2013

Semua yang akan ajarkan, disampaikan, metode, konsep, bahan, penilaian sudah tertera di RPP. Sehingga nantinya guru tidak akan kebingungan mengenai langkah-langkah yang akan ditempuh dan dilakukan. Karena sudah disiapkan sebelumnya.

Adapun RPP yang aka kami sajikan merupakan RPP yang sudah sesuai dengan Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaa no 14 Tahun 2019. Dalam surat edaran tersebut memuat tentang penyederhanaan RPP. Dengan model lebih sederhana bahkan juga dikenal dengan sebutan RPP 1lembar. Karena begitu sederhana dan simple. 

Selain RPP saat ini sudah lebih sederhana, RPP juga mengalami revisi tahun 2020. Ada dua hal yang mengalami perubahan di tahun 2020. Perubahan RPP tersebut karena perubahan Kompetensi Dasar dan proses pembelajaran. 

Kompetensi dasar dan kompetensi Inti pada tahun 2020 mengalami perubahan menjadi KI dan KD darurat Covid. Hal ini dikarenakan pada tahun  2020 Indonesia dan hampir seluruh Negara di belahan dunia mengalami pandemi Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid19.

Karena inilah pendidikan di Indonesia hampir mengalami lumpuh total. Untuk mengantisipasi hal tersebut, serta mengurangi penyebaran Covid yang semakin massif, pendidikan di Indonesia terpaksa harus berlangsung secara online atau daring atau yang juga dikenal dengan BDR  (Belajar di Rumah). 

Untuk mengurangi beban pemenuhan materi belajar, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan KI dan KD Darurat Covid. KI dan KD ini lebih sederhana, lebih padat, dan tentunya berkurang dibandingkan KI dan KD tahun 2018. 

Dengan 2 alasan tersebut (Perubahan KD dan Pembelajaran Daring) maka persiapan pembelajaran juga berubah. Termasuk juga pada rencana persiaan pembelajaran atau RPP yang juga mengalami sejumlah perubahan. 

Oleh karena itu, walaupun kami sajikan RPP versi 2020 tetap proses pembelajaran haruslah diganti dan disesuaikan dengan kondisi di sekolah Baak/Ibu Guru. Berikut contoh RPP Kelas 2 SD 1 Lembar revisi 2020. 

Download RPP Daring Kelas 2 SD Tema 5 Kurikulum 2013

Download RPP Daring Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 – UNDUH DI SINI

Download RPP Daring Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 – UNDUH DI SINI

Download RPP Daring Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 – UNDUH DI SINI

Download RPP Daring Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 – UNDUH DI SINI

Itulah link download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD Tema 5 lengkap mulai dari subtema 1 hingga 4. Sekali lagi dan mengingatkan bahwa RPP yang kami sajikan bukanlah RPP final. Bapak/Ibu guru harus merubah beberapa hal dan disesuaikan dengan kondisi di sekolah. Adapun beberapa yang wajib dirubah diantaranya:

1. Kegiatan Pembelajaran disesuaikan dengan kegiatan daring

2.  Alokasi waktu bisa diganti media dan sarana pembelajaran daring sesuai yang dilakukan di sekolah, seperti diganti WA Grup, Zoom, Google Meet, Google Clasroom, dll.

3. Media pembelajaran selain buku juga ditambah dari bahan internet, seperti blog, youtube, dan sumber belajar lainnya.

4. Proses penilaian juga sebaiknya diganti dan disesuaikan. Seperti proses penilaian menggunakan video call, google form, Proyek, dan sebagainya.

Artikel Terkait: RPP Daring Kelas 1 SD Tema 5 Semester 2 K13

Itulah beberapa poin penting yang harus disesuaikan dengan kondisi di sekolah. Mengapa kami sarankan diganti, agar sesuai dengan apa yang terjadi real di sekolah. Seperti yang diketahui, pembelajaran daring juga membutuhkan sarana yang juga disiapkan oleh orang tua, seperti HP dan kecepatan internet yang tentunya berbeda.

Oleh karena itu, sangat penting untuk diganti dan diedit sesuai dengan kondisi sekolah, lingkungan, dan peserta didik. Demikian RPP Daring kelas 2 tema 5 K13 versi terbaru yang bisa Coretanguru sampaikan. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring Kelas 2 SD Tema 5 Semester 2 Kurkulum 2013"

Posting Komentar