Soal UKK/PAT Matematika Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Dan Kunci Jawaban

Soal UKK Matematika kelas 8 untuk SMP/MTs Kurikulum 2013 dan kunci jawaban akan kami sajikan sebagai bahan latihan dan persiapan untuk menghadapi Penilaian Akhir Tahun. Tentunya keberhasilan pada saat PAT sangat diharapkan untuk menentukan naik tidaknya peserta didik ke tingkatan berikutnya.

Seperti yang diketahui Ujian kenaikan Kelas atau UKK sekarang menjadi Penilaian Akhir Tahun atau PAT. Perubahan nama ini  lebih ditujukan pada sekolah yang melaksanakan kurikulum 2013. Tentunya beberapa format penilaian juga mengalami beberapa perubahan. Walaupun secara garis besar khususnya untuk SMP/MTs tidak jauh beda dengan kurikulum sebelumnya.
Soal UKK/PAT Matematika Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 coretan guru

Adapun untuk soal PAT kelas 8 SMP/MTs Matematika Kurikulum 2013 ini terdiri dari 35 soal. Dengan rincian soal pilihan sebanyak 30 soal sedangkan 5 soal merupakan soal uraian. Soal-soal tersebut merupakan soal yang sudah diajarkan pada pelaksanakan K13 di semester 2. Sehingga dengan berlatih soal-soal berikut merupakan latihan menghadapi UKK kelas 8 SMP.

Untuk Materi yang masuk dalam Soal UKK kali ini diantaranya materi tentang phytagoras, lingkarang, bangun ruang, serta statistika. Untuk materi kelas 8 SMP Pitagoras merupakan materi tentang keunikan pada pengukuran segitiga siku-siku. Setidaknya ada 6 soal pilihan ganda mengenai materi tentang Phitagoras.

Sedangkan untuk soal Lingkaran SMP kelas 8 terdapat 7 soal di pilihan ganda. Materi ini merupakan materi paling komplek. Karena dalam materi lingkaran juga terdapat penyelesaian yang menggukan phiytagoras yakni untuk garis singgung dua lingkaran. Sedangkan untuk juring, dan sebagainya adalah pemahaman mengenai perbandingan dan keterampilan dalam menganalisa bangun datar lingkaran dalam menyelsaikan masalah.
BACA JUGA: Buku Matematika kelas 8 Kurikulum 2013 revisi 2017

Dua materi lain yakni bangun ruang dan statistika merupakan materi pamungkas dalam semester 2. Dua materi ini juga memiliki soal yang tidak sedikit jumlahnya. Selain itu untuk materi statistika dan bangun ruang SMP kelas 8 semester 2 merupakan materi pengembangan dari statistika dan bangun ruang pada saat SD. Untuk lebih detilnya bisa langsung disimak di bawah ini.

Contoh Soal UKK Matematika Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013

DOwnload Soal PAT Matematika Kelas 8 SMP/MTs K13 - UNDUH 

Itulah contoh soal PAT Kelas 8 Matematika kuriklum 2013.Adapun cara mendownloadnya sangat mudah. Cukup klik unduh makan akan diarahkan pada penyimpanan google drive. Tinggal pilih simpan atau bisa alngsung diprin. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal UKK/PAT Matematika Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Dan Kunci Jawaban"

Posting Komentar