Download Kisi-kisi PPG TK, SD, SMP, tahun 2018 Lengkap Semua Tes dan Sub Tes


Kisi-kisi PPG atau Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2018 resmi dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEKDIKTI Kementeritan Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Serta Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Dengan dikeluarkannya kisi-kisi PPG Dalam Jabatan tersebut maka pemerintah melalui dua Direktorat Jenderal tersebut berupaya untuk memberikan materi yang akan diujikan pada saat PPG Dalam jabatan. Sehingga tentunya diharapkan para peserta PPGDJ 2018 sudah menyiapkan diri baik mengenai kematangan materi serta kondisi fisik yang memadai.
Download Kisi-kisi PPG TK, SD, SMP, tahun 2018 Lengkap Semua Tes dan Sub Tes

Adapun dalam Kisi-kisi PPGJ 2018 tersebut sudah mencakup beberapa tingakat pendidikan mulai dari Guru kelas TK/PAUD, Guru Kelas SD, Guru Mapel IPA, Guru MApel IPS, Hingga guru bimbingan konseling (Konselor). Semua tersebut terdapat sekitar 500 halaman lebih.

Jadi pada prosesnya nanti, bagi yang membutuhkan Kisii-kisi PPG TK/PAUD tahun 2018 maka tinggal mencetak dan mempelajarai hanya pada bagian depannya saja. Kurang lebih sebanyak 4 halaman yang berisi kisi-kisi PPG Dalam Jabatan untuk TK/PAUD.

Begitu juga dengan guru SD. Bagi Guru Sekolah Dasar yang ingin mencetak atau mempersiapkan Pendidikan profesi Dalam Jabatan atau PPGDJ 2-18 maka tinggal download kisi-kisi PPG Guru SD 2018 tersebut, kemudian pilihlah materi khusus untuk Guru SD. Sehingga dengan begitu materi yang dipelajari lebih tersusun dan tidak terlalu berkembang. Hal serupa juga pada guru Mata Pelajaran untuk tingkatan SMP maupun SMA atau SMK yang gurunya dibedakan menjadi guru mapel.

Untuk Materi tes sendiri sebenarnya dibedakan menjadi 3 yang meliputi Tes Bakat dan Minat, AKademik, dan Pedagogik. Untuk tes bakat dan minat meliputi kemampuan memecahkan masalah, perlakuan terhadap siswa, kemampuan menyesuaikan diri, minat terhadap profesi tertentu serta yang terakhir adalah minat mengenai fungsi dan tugas profesi guru.

Sedangkan untuk Kemampuan Akademik maka subkompetisinya meliputi Verbal, Numerik, dan Figural. Sedangkan untuk tes kemampuan mengenai pedagogic meliputi beberapa tugas sebagai guru. Baik secara adminitratif serta tindakan dan sikap sebagai pendidik atau guru. Untuk lebih detilnya bisa disimal di bawah ini.

Download Kisi-kisi PPG Guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA 2018 Lengkap

Kisi-kisi Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2018 – DOWNLOAD

Itulah kisi-kisi Pendidikan Profesi guru dalam jabatan atau PPGDJ tahun 2018. Cara downloadnya juga sangat mudah dan tidak membingungkan. Dijamin lebih hemat paket dan simple. Namun yang perlu ditekankan adalah mengenai persiapan para peserta PPGDJ 2018 agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kisi-kisi PPG TK, SD, SMP, tahun 2018 Lengkap Semua Tes dan Sub Tes"

Posting Komentar