Soal Ujian Sekolah PLBJ Kelas 6 SD Tahun 2018 Terbaru

Soal Ujian Sekolah (US)  PLBJ Kelas 6 SD tahun 2018 bisa diunduh dengan mudah disini. Soal-soal ini sebagai latihan anak-anak yang tengah duduk di bangku kelas 6 guna menghadapi ujian sekolah/madrasah tahun 2018.

Soal PLBJ Kelas 6 SD merupakan soal Pendidikan lingkungan dan Budaya Jakarta. Kurikulum ini hanya terdapat dan diajari di wialayah Jakarta. Tentunya di wilayah lain tidak diajarkan secara khusus namun masuk dlaam materi lain.
Soal Ujian Sekolah PLBJ

Soal PLBJ SD sendiri meliputi beberapa teori penting yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Seperti halnya pengelolaan sampah. Dalam soal PLBJ setidaknya terdapat beberapa soal mengenai sampah. Seperti soal tentang dampak sampak, efek dari sampah, bahkan sikap kita terhadap sampah yang ada dilingkungan kita.
BACA JUGA: Soal Ujian Sekolah (US) IPS kelas 6 2018

Pengenalan Lingkungan memang sangat penting dikenalkan sejak dini. Terutama mengenai kebudayaan membuang sampah dan membersihkan lingkungan sekitar. Sehingga tak ayal banyak soal-soal PLBJ yang berhubungan dengan sampah, dampak sampah, kali yang bersih, serta cara menjaga kebersihan kali.

Selain wawasan mengenai lingkungan kali dan sampah, soal US PLBJ kelas 6 SD juga terdapat pelestarian Budaya Jakarta dan tempat rekreasi di jakarta. Sebagai contoh soalnya bisa disimak di bawah ini.

Contoh Soal US PLBJ kelas 6 SD
1. Berikut ini yang merupakan tempat wisata di wilayah Jakarta Pusat ....
A. Planetarium, Monas, Museum Gajah
B. Ragunan, Museum Gajah, TMII
C. Ancol, Ragunan, Museum Fatahillah
D. Monas, TMII, Museum keramik

2. Hotel-hotel berbintang yang ada di jakarta adalah ....
3. Jika kali tercemar, maka ikan yang ada di dalamnya akan ...

itulah 3 contoh soal US PLBJ SD mengenai tenpat wisata di Jakarta, hotel di Jakarta serta pencemaran kali. Soal-soal tersebut hanyalah sebagian dari beberapa contoh soal yang akan kami sajikan. Untuk lebih detilnya bisa di download di bawah ini.

Download Soal Ujian Sekolah PLBJ Kelas 6 SD Tahun 2018 

Soal US kelas 6 SD Pelajaran Pendidikan lingkungan dan Budaya Jakarta - DOWNLOAD

Itulah contoh soal yang bisa di download. Cara downloadnya juga sangat mudah. Cukup klik tulisan Download maka akan diarahkan pada google drive. Selanjutnya tinggal pilih apakah soal mau disimpan atau bisa juga langsung di print. Semoga bermanfaat.

DOWNLOAD JUGA: Soal kelas 2 Tema 3 Kurikulum 2013 Terbaru

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Soal Ujian Sekolah PLBJ Kelas 6 SD Tahun 2018 Terbaru"

  1. Materi PLBJ ini sudah usang karena sudah diganti dengan kurikulum 2013

    BalasHapus