Kumpulan Contoh Soal PPG 2018 Untuk Guru SD Terbaru

Soal Prediksi dan latihan PPG 2018 Guru SD akan disajikan sebagai salah satu bahan latihan dan bahan ajar kepada para calon peserta Ujian PPG tahun 2018. Sal-soal ini merupakan soal latihan dan tidak jauh berbeda dengan kisi-kisinya.

Seperti yang diketahui, Pendidikan Profesi Guru atau PPG yang saat ini menjadi Pendidikan Profesi guru dalam Jabatan atau disingkat menjadi PPGDJ merupakan salah satu Pendidikan dan pelatihan bagi guru sebelum mendapatkan sertifikat pendidik. Sertifikat pendidik inilah yang nantinya bisa dijadikan prasyarat untuk mendapatkan tunjangan profesi atau sertifikasi guru.
Kumpulan Contoh Soal PPG 2018 Untuk Guru SD Terbaru

Oleh karena itu, sangat penting bagi guru yang dipanggil dalam PPG Dalam Jabatan tahun 2018 untuk mempersiapkan sejak awal. Tentunya diharapkan nantinya hasil yang diperoleh cukup memuaskan dan sesuai dengan standart minimal yang ditetapkan. Salah satu cara adalah dengan mempelajari dan memahami Kisi-kisi PPG tahun 2018.
BACA JUGA: Kisi-kisi PPG Dalam Jabatan Guru TK/PAUD SD, SMP, SMA

Dalam kisi-kisi tersebut sudah jelas kompetensi yang akan diujikan dalam PPGDJ, mulai dari Bakat dan Minat, Akademik, hingga pedagogik. Semua kompetisi dalam kisi-kisi tersebut dijabarkan dengan sangat gamblang. Sehingga bagi peserta PPG sangat rugi jika tidak menyiapkan dari awal. Karena Pihak pengelola yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Dirjen GTK, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, serta Dirjen kelembagaan IPTEKDIKTI. Lembaga tersebut sudah sepakat menyampaikan kisi-kisi PPG tahun 2018.

Selain mempelajari Kisi-kisi, persiapan yang tidak kalah penting juga dengan berlatih menyelesaikan soal-soal PPG tahun-tahun sebelumnya. Walaupun tidak mungkin keluar lagi, namun secara garis besar juga tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin secara kontennya beda, namun muatan dan kompetensinya masih sama.

Oleh karena itu, dengan mempelajarai soal-soal tahun sebelumnya, serta soal lainnya maka secara tidak langsung melatih otak untuk berfikir lebih kongkrit dalam menyelsaikan masalah. Dengan banyak latihan baik soal tahun sebelumnya dan prediksi-prediksi maka bukan tidak mungkin akan mampu menjawab soal-soal yang akan dihadapi di PPG SD 2018 nantinya. Adapun mengenai contoh soal dan prediksi bisa disimak di bawah ini.

Prediksi dan Contoh Soal PPG 2018 Guru SD

Soal Latihan PPG Dalam Jabatan - Download
Contoh Soal PPG Dalam Jabatan - Download
Prediksi SOal PPG Dalam jabatan Guru SD 2018 - Download

Itulah 3 contoh soal dan prediksi soal PPG dalam jabatan untuk tahun 2018. SOal-soal tersebut hanyalah sebuah prediksi ataupun sudah pernah keluar ditahun sebelumnya. jadi tetap semangat dan selalu memperhatikan kisi-kisi soal agar tidak keluar dari materi yang bakal dihadapi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kumpulan Contoh Soal PPG 2018 Untuk Guru SD Terbaru"