Buku Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Buku Siswa Dan Buku Guru

Buku matematika kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 buku siswa dan buku guru sebagian besar baru digunakan pada tahun pelajaran ini. Hal ini dikarenakan pada buku Matematika SMP/MTs mengalami beberapa kali revisi. Sebelumnya buku Matematika kelas VIII ini menalami revisi pada tahun 2016. Namun pada tahun 2017 buku paket matematika kembali mengalami revisi.

Pada pelajaran Matematika kelas 8 K13 revisi 2017 semester 2 terdiri dari 5 Materi inti. Kelima materi yang akan dipelajari nanti diantaranya ada Theorema Pythagoras, Lingkaran, Bangun Ruang sisi datar, Statistika, dan Peluang.
Buku Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Buku Siswa Dan Buku Guru

Untuk materi Theorema Pythagoras merupakan materi wajib yang sering diajarkan pada kelas 8. Pada mateti ini siswa akan diminta untuk memeriksa kebenaran theorema tersebut. Apabila sudah meyakini bahwa dalam segitiga siku-siku terdapat sebuah teori mengenai dua garis siku dan bidang miring, maka diharapkan siswa akan lebih kuat pemahamannya. Setelah memeriksa kebenaran maka siswa akan diminta untuk memeriksa Triple Pytagoras atau pytagoras khusus. Kemudian materi-materi mengenai segitiga siku-siku, sudut-sudut segitiga siku-siku dan sebagainya.

Bab 7 Buku paket matematika kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 membahas mengenai Lingkaran. Sejatinya lingkaran sudah dikenalkan sejak Sekolah Dasar. Namun untuk sekolah lanjutan menengah atau SMP Lingkaran kembali dibahas dengan tigkat kedetilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan matri SD.

Untuk bab berikutnya yakni tentan Bangun ruang sisi datar.Yaitu pembahasan mengenai bangun datar pada bangun ruang. Sub materi-materi tersebut diantaranya Luas permukaan bangun ruang beserta volumenya. Satu lagi materi yang bisa dikatakan baru pada materi bab ini adalah hubungan antara diagonal ruang, bidang, dan sebagainya.

Buku siswa matematika SMP/MTS kelas 8 bab 9 berisi tentang materi statistika. Materi statistik ini kembali keluar dan diajarkan pada kelas 8. Namun  berbeda dengan materi SD, kali ini memiliki spesifikasi dan kedetilan lebih tinggi. Sehingga tingkat kesulitannya juga berbeda dengan pada saat SD.

Materi terakhir adalah materi tentang Peluang. Materi ini adalah materi baru. Berbeda dengan 4 bab sebelumnya, pada materi ini belum pernah diajarkan di sekolah dasar. Jadi peserta didik harus benar-benar memahami materi ini. Karena materi ini masih awal jadi kemungkinan juga akan dipelajari lagi di jenjang berikutnya.

Seperti halnya buku Kurikulum 2013 revisi 2017 lainnya, buku paket Matematika juga terdapat buku guru dan buku siswa. Untuk donwload buku paket Matematika Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 bisa langsung klik tautan di bawah ini.

Download Buku Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2


Buku Matematika Kelas 8 Semester II  Buku Siswa - DOWNLOAD
Buku Matematika Kelas 8 Buku Guru- DOWNLOAD

Itulah dua link untuk pelajaran matematika kelas 8. Satu link untuk buku guru dan satu lagi untuk buku siswa. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Buku Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Buku Siswa Dan Buku Guru"