Download Buku IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Lengkap Buku Siswa Buku Guru

Buku IPA kelas 8 Kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 untuk buku siswa mengalami perubahan atau revisi. Tentunya revisi yang dilakukan sudah berdasarkan peraturan terbaru atau Permendikbud tentang KD dan KI khususnya mata pelajaran IPA SMP/MTs.

Dalam buku IPA kelas 8 semester 2 ini terdiri dari 5 Bab pembahasan. Kelima bab bahasan tersebut sudah mencakup materi IPA Fisika dan Biologi. Berdasarkan judul bab, tidak ditemukan materi Kimia secara khusus.
Download Buku IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Lengkap Buku Siswa Buku Guru

Adapun kelima bab tersebut diantaranya membahas tentang Tekanan Zat dan Penerapannya dalam Kehidupan sehari-hari. Kemudian dilanjutkan di Bab 8 mengenai materi Biologi yakni Sistem Pernafasan Manusia. Bab berikutnya atau bab 9 Buku kelas 8 K13 revisi 2017 Tentang Sistem Eksresi pada manusia. Bab 10 dan 11 membahas tentang getaran dan gelombang serta Cahaya dan Alat Optik.
BACA JUGA: Buku Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Bab 7 Materi tentang Tekanan Zat dan Penerapannya terdiri dari dua sub pokok bahasan yakni Tekanan zat dan aplikasi tekanan zat dalam makhluk hidup. Untuk Materi tekanan zat dibedakan menjadi 3 lagi, yaitu tekanan zat padat, zat cair dan tekanan gas. Pada materi tekanan tersebut juga terdapat beberapa rumus untuk menghitung hubungan antara tenakan, bidang permukaan serta gaya. Sedangkan untuk materi Aplikasi Tekanan Zat Makhluk Hidup juga dibedakan menjadi 3 materi. Ketiganya membahas mengenai tekanan dalam tubuh makhluk hidup.

Bab 8 Buku Paket IPA kelas 8 Kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 membahas tentang Sistem Pernafasan Pada Manusia. Seperti halnya materi sistem pernafasan yang sudah pernah dibahas, pada sistem pernafasan kelas 8 ini akan dipelajari mengenai sistem dan fungsi sistem pernafasan serta materi tentang gangguan pada sistem pernafasan.

Sistem ekskresi pada manusia akan dijabarkan pada Bab 9. Pada bab ini akan dibahas mengenai organ-organ sistem eksresi seperti Ginjal, kulit, hati, dan paru-paru. Selain itu Beberapa gangguan pada sistem ekstresi beserta cara menanggulanginya. Setidaknya ada 8 gangguan sistem eksresi yang sering menimpa manusia.

Materi tentang Getaran dan Gelombang dalam kehidupan sehari-hari merupakan pembahasan selanjutnya. Materi ini sebenarnya merupakan materi yang asik dan menyenangkan. Karena mencakup banyak informasi penting yang menambah pengetahuan. Seperti halnya mengenai bunyi, pendengaran pada hewan, Terapi ultrasonik, hingga alat untuk mengecek kandungan atau yang sidebut dengan USG. Semua akan dibahas di bab ini.

Bab Cahaya dan Alat Optik menjadi bab penutup dalam Buku siswa IPA Kelas 8 Semester 2. Pada bab ini akan dijelaskan mengenai sifat cahaya, indera penglihatan dan alat optik yang tentunya memanfaatkan sifatsifat cahaya tersebut.

Semua materi tersebut sudah terdapat di Buku Paket IPA semester 2. Untuk Downlaod buku IPA kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 versi Pdf tinggal klik tautan di bawah ini. Akan langsung ditujukan pada penyimpanan google drive. Tidak rumit dan mudah.

Buku IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Lengkap 

Buku Paket IPA Kelas 8 K13 revisi 2017 buku guru - DOWNLOAD
Buku Paket IPA Kelas 8 K13 revisi 2017 buku siswa - DOWNLOAD

Itulah buku guru dan buku siswa Mata Pelajaran IPA kelas 8 Semester 2 revisi 2017. Buku pelajaran tersebut merupkan revisi terbaru. Tentunya dengan keebradaan buku elektronik ini akan mempermudah guru dan peserta didik untuk membuka pelajaran seiring dengan banyaknya peserta didik yang memegang gadget. Sehingga bisa dibuka dan dipelajari kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Buku IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 Lengkap Buku Siswa Buku Guru"