Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 Dan Kunci Jawaban Lengkap Kisi-kisi Soal

Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 dan Kunci jawaban bisa dijadikan salah satu bahan persiapan menghadapi Ujian Akhir Semester atau UAS  SD Kelas 6 yang masih melaksanakan kurikulum KTSP. Hal ini dikarenakan pada kelas 6 kurikulum ktsp masih menggunakan mata pelajaran, berbeda dengan K13 yang sudah menggunakan tematik.

Pada soal UAS Semester 2 Kelas 6 PKn dan kunci jawaban kali ini disertai dengan kisi-kisi soal. Sehingga dengan dilengkapi kisi-kisi, soal yang disajikan tidak melenceng dari kompetensi inti dan kompetensi dasar materi yang diajarkan.
Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 Dan Kunci Jawaban Lengkap Kisi-kisi Soal

Seperti yang diketahui, manfaat kisi-kisi soal adalah menjadi pedoman dalam membuat soal. Sehingga nantinya soal yang dibuat sesuai dengan materi yang diajarkan serta memiliki tingkat kesulitan sesuai dengan yang diharapkan. Tentunya nantinya soal-soal yang dihasilkan benar-benar menjadi tolak ukur keberhasilan siswa dalam memahami materi pelajaran.
BACA JUGA: Download Soal Matematika UAS Kelas 6 Semester 2 dan kunci jawaban

Begitu juga pada contoh soal PKn kelas 6 UAS semester genap ini. Soal-soal juga berdasarkan analisa kisi-kisi lebih dahulu. Sehingga semua pokok materi tercakup dalam soal yang diberikan. Dari 50 soal yang diberikan terdapat 35 soal pilihan, 10 soal isian singkat, serta 5 soal uraian. Semua pokok materi sudah termasuk dalam soal-soal pilihan, isian singkat serta uraian. Sehingga setiap materi pokok nantinya mendapatkan tingkat kesulitan yang sama yakni mudah, sedang, dan susah.

Adapun untuk materi soal UAS Kelas 6 semester 2 diantaranya meliputi soal tentang menjelaskan kerja sama negara-negara Asia Tenggara, contoh peran Indonesia dalam lingkungan negara-negara Asia Tenggara, Menjelaskan politik luar negeri yang berbas aktif, serta memberi contoh politik luar negeri yang bebas dan aktif. Semua kompetensi dasar tersebut tertuang dalam soal-soal UAS Pkn berikut.

Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 Dan Kunci Jawaban

Contoh Kisi-kisi Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 - Donwload
Contoh Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 Dan Kunci Jawaban  - Donwload

Itulah contoh kisi-kisi dan soal PKn kelas 6 untuk Uas semester 2 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Adapun cara downloadnya sangatlah kudah tinggal klik tulisan Download tersebut. Bisa juga pakai hp dan pc. Sehingga proses downloadnya bisa langsung dibaca dan di print. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Soal PKn Kelas 6 SD UAS Semester 2 Dan Kunci Jawaban Lengkap Kisi-kisi Soal"