Mengenal Moda Tatap Muka In-On-In 60 JP Pada PKB 2017

Program Keprofesian berkelanjutan atau yang dikenal dengan PKB tahun tahun 2017 menggunakan moda Tatap Muka In-on-in dengan jumlah jam 60 jam. Oleh karena itu sangat oenting bagi peserta, IN, ataupun petugas PB untuk mengetahui apakah moda in-on-in dalam PKB itu.

Perlu diketahui, Moda IN-ON-IN adalah salah satu bagian dari moda tatap muka. Moda tatap muka dibagi menjadi dua yakni tatap muka penuh dan tatap muka in-on-in. Pada moda tatap muka in-on-in, pelaksanaan pembelajaran dilakukan sebagian melalui tatap muka dan sebagian lagi melalui mandiri.
Mengenal Moda Tatap Muka In-On-In 60 JP Pada PKB 2017

Sesuai dengan kepanjangan in-on-in sediri yaitu IN 1 berarti In Service Training,  ON berarti on the  job training, dan IN 2 berarti In Service Training 2. Pada kegiatan IN1, peserta pembelajaran akan bertatap muka langsung dengan mentor atau IN. Pada pertemuan pertama dan kedua akan membahas mengenai kajian materi pada modul yang akan dipelajari.

Baca juga:
Download Modul Kelas awal
Download Modul Kelas Atas

Setelah itu peserta akan melaksanakan tugas mandiri atau pendalaman materi baik pedagogik dan professional. Kegiatan ini disebut ON atau On the job training. Pada moda in-on-in 60 jp, kegiatan ON akan berlangsung 10 hari. Jadi waktu peserta untuk mengisi tugas mandiri dibutuhkan waktu 10 hari baik untuk tugas pedagogik maupun profesional

Sedangkan pada waktu IN2 peserta akan diminta untuk tampil mempresentasikan. Kemudian refleksi penguatan serta yang terakhir adalah RTL.Pada moda in-on-in 60 jp, kegiatan IN2 akan berlangsung 10 jp.

Moda in-on-in 60 jp memoliki 2 variasi pembelajaran. seperti tabel di bawah ini:

 Mengenal Moda Tatap Muka In-On-In 60 JP Pada PKB 2017
Itulah beberapa hal mengenai Moda Tatap Muka In On In 60 jp pelaksanaan PKB tahun 2017. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Moda Tatap Muka In-On-In 60 JP Pada PKB 2017"

Posting Komentar