Cut Off Dapodik BOS Triwulan 3 dan 4 Tinggal Hitungan Hari, Segeralah Cek Dapodik

Cut Off Dapodik untuk realisasi pencairan BOS triwulan 3 dan 4 akan segera berakhir. Kepala Sekolah maupun operator hendaknya mengecek ulang aplikasi Dapodiknya. Kemudian lakukanlah singkronisasi jika memang terdapat perubahan.

Seperti biasa, aplikasi dapodik adalah pekerjaan yang harus selalu update setiap saat. Bukan perminggu apalagi perbulan. Semua bentuk pendataan sekolah baik jumlah peserta didik, validasi peserta didik, pangkat dan gaji berkala juga harus segera di update jika mengalami perubahan.

Seperti yang dilansir di website resmi Dapo.Dikdasmen batas cut off untuk triwulan 3 dan 4 adalah tanggal 30 Oktober 2017. Artinya data pada tanggal tersebut haruslah sudah update dan berdasarkan kondisi real terbaru sekolah. Karena data tersebutlah yang akan dijadikan pedoman untuk pencairan dapodik kedepannya. Sedangkan Cutoff untuk triwulan sebelumnya sudah ditutup. Baca Cut Off Dapodik Untuk BOS

Untuk itu jika ada siswa yang mutasi baik keluar ataupun masuk ke dalam lembaga pendidikan, maka hendaknya segera di proses. Seperti yang diketahui, mutasi siswa berlangsung seiring berjalannya waktu. Tidak menunggu tahun ajaran baru dan sebagainya. Namun kapan saja, siswa akan mutasi.

Oleh karena itu diharapkan kepada Operator untuk tetap memperhatikan dan mengupdate dapodik khususnya siswa. Sedangkan bagi kepala sekolah hendaknya melakukan kordinasi mengenai keberadaan siswa terbaru.
Cut Off Dapodik BOS Triwulan 3 dan 4 Tinggal Hitungan Hari,

Disadari atau tidak banyak OPS yang kadang tidak tahu mengenai siswa yang mutasi. Baik keluar maupun masuk ke sekolahnya. Mutasi yang biasanya hanya berdasarkan kebijakan dan persetujuan sekolah tetaplah melalukan koordinasi dengan operator. Jangan sampai siswa yang sudah keluar belum di keluarkan dari dapodik, sedangkan siswa yang masuk juga belum diinput.

Bagaimanapun juga keberadaan siswa tetaplah penting dalam aplikasi dapodik. Keberhasilan operator maupun sekolah tidak hanya berdasarkan valid tidaknya SKTP guru, serta cair tidaknya sertifikasi. Namun update data adalah hal mutlak yang harus diperhatikan oleh operator maupun kepala sekolah .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cut Off Dapodik BOS Triwulan 3 dan 4 Tinggal Hitungan Hari, Segeralah Cek Dapodik "

Posting Komentar