Beredar Surat Pengangkatan PPPK Guru tanpa Tes, Cek Keasliannya Di sini

Surat Pengangkatan PPPK Guru Tanpa Tes kembali beredar di media social. Meri kita cek keaslian surat tersebut.

Perkembangan dunia digital tidak bisa dihindari. Semakin mudah kita mendapatkan informasi dari mana saja dan kapan saja. Untuk itu alangkah baiknya mengecek keaslian dan kebenaran informasi tersebut.

Jangan sampai informasi yang kita bagikan ternyata bukanlah informasi resmi. Sehingga akan merugikan orang lain. Walaupun sebatas informasi tetapi dampaknya begitu besar.

Surat Pengangkatan PPPK Guru tanpa Tes

Begitu juga dengan informasi yang kini beredar. Di saat para guru honorer tengah sibuk berjuangan untuk menghadapi seleksi PPPK Guru tahap II justru beredar surat pengangkatan P3K Guru tanpa tes.

Surat dengan kop DIrjen GTK Kemdikbud tertanggal 22 November 2021 dan ditandatangani Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim. Dalam surat tersebut tertulis bahwa berhubung banyaknya yang gagal seleksi PPPK Guru maka untuk melengkapi kuota yang kosong akan diadakan pengangkatan PPPK tanpa tes berdasarakan usia dan domisli.

surat kemendikbud

Terkait dengan banyaknya informasi tersebut maka admin mencoba melakukan kroscek. Seperti yang diketahui saat ini Kemendikbud terdapat halaman untuk mengecek keaslian surat. Berikut link atau tautan cek keaslian Surat Kemendikbud.

Cek Keaslian Surat Kemdikbud >>> https://persuratan.kemdikbud.go.id/login/

Cara ngeceknya juga sangat mudah, tinggal masukkan nomor surat kemudian input kode chapcha. Jika suratnya asli maka akan keluar siapa yang merilis dan menandatangi surat tersebut, jika palsu maka akan ada keterangan bahwa nomor surat tidak terdaftar. Berikut hasil cek Surat di atas:

Surat Pengangkatan PPPK Guru tanpa Tes

Berdasarkan hasil cek di atas ternyata Kemendikbud tidak pernah mengeluarkan surat dengan nomor tersebut. Dengan kata lain, surat yang beredar adalah hoax.

Jadi dimohon kepada yang memiliki surat tersebut jangan disebar dan dibagikan lagi. Bijak dalam berbagi. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beredar Surat Pengangkatan PPPK Guru tanpa Tes, Cek Keasliannya Di sini"

Posting Komentar