Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 5 Diperpanjang, Ayo Daftar Segera

Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 5 akhirnya diperpanjang sampai tanggal 5 November 2021. Momen ini bisa dimanfaatkan bagi guru yang belum daftar atau belum mengisi Essay.

Pendaftaran Calon Guru Penggerak yang semula berakhir 31 Oktober 2021 resmi diperpanjang. Tentunya ini menjadi peluang emas bagi para guru terbaik untuk turut serta dalam program Guru Penggerak ataupun Guru Praktik.

Kedua program tersebut merupakan program terbaru Kemdikbud Bersama Dirjen GTK dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia dengan melibatkan guru secara langsung.

Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 5 Diperpanjang

Program Guru Penggerak saat ini memasuki angkatan kelima. Artinya sudah 4 tahap atau 4 angakatan sudah selesai. Dan saat ini pemerintah mengadaan seleksi Guru Penggerak Tahap 5. Seleksi angkatan ini sejatinya sudah berakhir. Namun pemerintah memberi kebijakan dengan menambah masa pendaftaran Calon Guru Penggerak dan berakhir tanggal 5 November ini.

Seperti yang diketahui banyak Peserta Calon Guru Penggerak yang belum menyelesaikan pengisian essay dan Curriculum Vitae. Bahkan tidak sedikityang ternyata belum mendaftar guru penggerak padahal ada keinginan untuk mendaftar sebagai calon guru penggerak.

Oleh karena kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para guru yang ingin mendaftar Calon Guru Penggerak. Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5

1. Buka Laman GTK Kemdikbud

Bukalah laman gtk.kemendikbud di link GTK.belajar.kemdikbud.go.id atau bisa langsung klik tautan di bawah ini.

gtk kemdikbud

MASUK GTK KEMDIKBUD

2. Pilih Program Guru Penggerak

Setelah di halaman GTK Kemdikbud silahkan oilih Program Guru Penggerak.

3. Login

Langkah selanjutnya adalah Login dengan menggunakan email dan password SIM PKB.

cara daftar guru penggerak

4. Daftar Guru Penggerak

Setelah login akan muncul pemberitahuan mengenai masa pendaftaran Calon Guru Penggerak. Silahkan tekan silang untuk muncul ke laman utama. Kemudian pilih Daftar.

5. Pilih Program

Guru Penggerak terdiri dari 2 program. Progeam pertama adalah program guru penggerak dan program kedua adalah program penggrak Praktik. Silahkan pilih salah satu.

6. Isi Format Pendaftaran

Isilah format pendafataran yang terdiri dari dua tahap yaitu Curriculum Vitae dan Essay. Formulir tahap pertama adalah Curriculum Vitae.

Cara Mengisi Curriculum Vitae

Pada formulir ini terdapat banyak pertanyaan yang harus dijaawab seputar data pribadi dan riwayat pelatihan, seperti pengalaman mengikuti pelatihan, pengalaman menjadi pelatih, pengalaman menjadi sukarelawan, dan semacamnya.

Isilah kolom tersebut dengan sebenar-benarnya tanpa mengada-ngada. Selain itu untuk kolom pertanyaan yang bersifat opsional tetap disarankan dijawab.

Baca Juga: Twibbon Lulus PPPK 2021

Cara Menjawab Essay

Dalam menjawab Essay guru Penggerak hendaknya disesuaikan dengan pengalaman yang pernah dilakukan. Jangan mengada-ngada, bertele-tele dan yang penting sesuai dengan karakter atau huruf yang diinginkan. Ada beberapa kolom yang harus menjawab Panjang. Walaupun begitu sangat tidak disarankan jawaban yang dimasukkan ngibul dan bertele-tele.

Itulah beberapa langkah dan Cara Daftar Guru Penggerak ANgkatan 5 yang bisa dicoba. Kesempatan menjadi guru penggerak semakin terbuka mengingat jumlah peserta saat ini ditargetnya cukup banyak sekitar delapan rubuan. Simak terus CoretanGuru.Com untuk mendapatkan informasi update seputar dunia Pendidikan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 5 Diperpanjang, Ayo Daftar Segera"

Posting Komentar