Kumpulan Twibbon Hari Ibu 2021 Pilihan Terbaik

Kumpulan twibbon hari ibu 2021 merupakan informasi menarik selanjutnya yang kami sajikan di hadapan anda.

Twibbon hari ibu menjadi salah satu media yang bisa kamu gunakan untuk ikut menyemarakkan hari ibu yang di peringati setiap tanggal 22 Desember. Beragam twibbon atau bingkai foto bisa kamu lihat di postingan kita kali ini.

Secara istilah twibbon merupakan gambar berbingkai yang dipadukan dengan foto pribadi. Umumnya orang menggunakan twibbon untuk memberikan dukungan (kampanye) serta merayakan hari istimewa nasional atau keagamaan.

twibbon hari ibu 2021

Nah berhubung besok adalah peringatan hari ibu, jadi kamu bisa memanfaatkan twibbon untuk menunjukkan dukungan/apresiasimu. Bingung bagaimana mendapatkan twibbon hari ibu 2021 yang menarik dan kece? Maka dari simakk artikel ini hingga selesai ya sob.

Sebelum kami tampilkan twibbon hari ibu 2021, alangkah baiknya pahami dulu bagaimana sejarah perayaan hari ibu, ada spirit perjuangan apa disana? Yuk kita pelajari sama-sama.

Sejarah Peringatan Hari Ibu

Peringatan hari ibu tidak terlepas dari peristiwa sejarah yang terjadi pada tanggal 22 Desember tahun 1928. Tepat dihari itu tengah berlangsung Kongres Perempuan Indonesia yang pertama. Kongres yang dihadiri perempuan-perempuan hebat dari Jawa-Sumatera tesebut sempat mengalami kendala.

Twibbon Lain: Kumpulan Twibbon hari Guru

Pemerintah hindia-belanda yang berkuasa pada saat itu bersikeras untuk menjegal kongres tersebut. Adapun cara yang mereka yang lakukan yaitu dengan melarang wanita-wanita dari berbagai daerah menaiki kereta api.

Padahal saat itu kereta api menjadi satu-satunya alat transportasi jarak jauh. Namun para peserta kongres tersebut tidak kehilangan akal, dengan mental pemberani yang luar biasa mereka melakukan aksi tidur di bantaran rel kereta api.

Aksi tersebut jelas mengganggu akses jalan kereta api. Sehingga mau tidak mau Pemerintah Hindia Belanda mereka untuk menaiki kereta api sehingga bisa mengikuti Kongres Perempuan Indonesia yang digelar di Yogyakarta.

Bica Dicoba: Twibbon Lulus PPPK 2021

Isu utama yang mereka suarakan secara lantang di kongres tersebut yakni penghapusan perkawinan anak, membebaskan wanita dari praktek poligami, menolong perempuan yang tidak mampu sekolah, mengurangi angka buta huruf serta isu-isu lain yang berhubungan dengan perempuan.

Kemudian berlanjut pada Kongres Perempuan Indonesia ketiga yang diselenggarakan di Bandung. Di momen kongres tersebut mulai ada pembahasan mengerucut tentang peringatan hari ibu setiap tanggal 22 Desember.

Hingga akhirnya pada tahun 1959 Bung Karno secara resmi menetapkan tanggal 22 Desember sebagai peringatan ibu. Legalitas penetapan tersebut tertuang pada Keppres di dalam Dekrit Presiden nomor 316.

Ambang Batas PPPK Terbaru, Cek Disini

Jauh sebelum itu, organisasi perempuan tersebut telah ada dan berkembang sejak tahun 1912. Nama-nama pejuang wanita seperti RA Kartni, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, Rasuna Said, Nyi Ahmad Dahlan serta perempuan-perempuan lainnya hebat lahir dari kawah candradimuka ini.

Hadirnya pejuang perempuan diatas bagaikan lentera dalam kegelapan bagi kaum perempuan Indonesia di masa itu. Banyak organisasi perempuan lain yang tersulut motivasi dan semangat juangnya untuk berjuang bersama mengubah nasib kaum perempuan.

Kalau kita cermati, peringatan hari ibu untuk mengenang dan merenungi spirit perjuangan kaum perempuan dimasa itu sebagai refleksi terhadap diri kita sekarang. Bahkan di masa itu banyak perempuan menjadi pejuang untuk membantu meraih kemerdekaan.

Simak: Persiapan Pemberkasan PPPK Guru 2021

Namun entah bagaimana ceritanya saat ini hari ibu disamakan dengan mother day. Perayaannya pun sudah sedikit bergeser dari makna aslinya. Banyak anak-anak muda merayakan hari ibu dengan melayani ibunya seharian penuh.

Apakah itu salah? Jelas tidak, namun spirit perayaan hari ibu bukan disitu letaknya. Akan tetapi para kaum milenial diharapkan mampu menanamkan spirit perjuangan wanita pada saat itu dalam kehidupan sehari-harinya.

Banyak hal yang harus diperjuangkan bersama, terutama yang berhubungan dengan perempuan. Entah itu pengawalan RUU PKS, pedampingan terhadap wanita korban pelecehan seksual dan lain-lain.

Seleksi PPPK Guru Tanpa Tes? Benarkah? Cek Disini

Nah jika sudah tahu mengenai sejarah singkat hari ibu, maka hal selanjutnya yang perlu kamu ketahui yaitu cara pasang twibbon hari ibu 2021. Sudah tahu belum sob? Kalalu belum, lets go kita bahas.

Cara Memasang Twibbon Hari Ibu 2021

Cara pertama memasang twibbon hari ibu yaitu silahkan buka link twibbon hari ibu di bawah ini.

Selanjutnya cari twibbon yang sesuai dengan keinginan.

Jika sudah, pilih dan masukkan foto kemudian klik selanjutnya

Langkah berikutnya atur letak foto dan sesuai dengan bingkai biar bagus hasilnya.

Jika selesai maka twibbon siap di unduh dan bisa kamu dishare kea kun media sosialmu baik itu Whatsapp, Instagram, Twitter, Facebook dan lain-lain.

Usahakan dalam memilih foto, cari foto yang sesuai dengan tema. Jadi kamu bisa menaruh foto ibumu, kakak perempuanmu atau yang lain. selamat hari ibu dan salam cinta kasih untuk ibu-ibu hebat di seluruh indonesia

twibbon hari ibu

Kumpulan Twibbon Hari Ibu Terbaik 2021

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Kumpulan Twibbon Ucapan Hari Ibu Terbaik 2021

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Link Twibbon >>> PASANG TWIBBON

Itulah kumpulan hari ibu yang kami himpun dari berbagai sumber. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya sob. Kunjungin terus CoretanGuru.com agar mendapatkan informasi menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Twibbon Hari Ibu 2021 Pilihan Terbaik"

Posting Komentar