Contoh SK Tim Satgas Covid di Sekolah Lengkap dengan Tugas

Contoh SK Satgas Covid di Sekolah lengkap dengan pembagian tugas setiap unsur dalam struktur yang akan kami sajikan bisa menjadi solusi terbaik dalam menyiapkan PTM di sekolah.

Pandemi Covid masih berlangsung di Indonesia. Namun perlahan di sejumlah daerah sudah mengalami menurunan angka konfirmasi dan meninggal. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi dunia Pendidikan.

Contoh SK Tim Satgas Covid di Sekolah

Sejak Kembali merajalelanya virus Corona Pendidikan Kembali harus jadi korban. Pembelajaran tak lagi berlangsung di sekolah, melainkan di rumah masing-masing melalui PJJ atau Pembelajaran Jarak jauh. Tentu hasil yang diharapkan berbeda dengan pembelajaran tatap muka langsung.

Namun di sejumlah daerah level PPKM sudah mulai turun. Artinya proses pembelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan dengan beberapa syarat yang harus disepakati. Salah satu syaratnya adalah kepala Daerah harus menyetujui adanya pembelajaran langsung atau tatap muka.

Selain itu pihak sekolah harus melaksanakan protocol Kesehatan yang ketat. Salah satu bentuk dari diberlakukannya proker yang ketat di sekolah adalah harus dibentuk tim Satgas Covid 19. Satgas ini nantinya akan melakukan perencanaan, aturan mengenai Prokes di sekolah, dan sebagainya.

Ada beberapa poin dasar hukum yang menjadikan sekolah harus membuat tim satgas covid di sekolah. Beberapa aturan tersebut diantaranya:

1. SE Mendikbud No 3 Tahun 2020 tentang pencehagan Covid di Satuan pendidikan

2. Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan PPKM Level 4,3,2, di Jawa dan Bali

3. SKB 4 Menteri tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Selama Pandemi

Aturan-aturan tersebut memberikan ruang kepada sekolah untuk menyelenggarakan pembelajaran selama syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya dasar hukum di atas akan menjadi bahan pertmbangan dalam membuat Surat keputusan Kepala Sekolah dalam pembentukan Satgas Covid di Sekolah. Untuk lebih lengkapnya berikut kami sajikan contoh SK Satgas Covid di sekolah.

Contoh SK Satgas Covid di Satuan Pendidikan

Satuan Pendidikan wajib membuat Satuan Tugas pencegahan Covid19 di lingkungan sekolah atau yang dikenal dengan Tim Satgas Covid 19. Satgas ini tidak hanya terdiri dari elemen yang ada di sekolah tetapi juga terdapat elemen dari luar sekolah. Berikut beberapa elemen dalam satgas covid di sekolah dasar dan SMP

1. Dinas Pendidikan

2. Pihak Kesehatan Meliputi Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit atau bisa juga UPT Puskemas setempat

3. Pengawas Sekolah

4. Komite Sekolah

Baca Juga: Contoh Jadwal Pelajaran Tatap Muka Masa Darurat Covid 

Setelah itu baru ada tim Satgas dari pihak sekolah yang meliputi Petugas UKS, Guru PJOK, Guru Kelas atau Mapel, dan elemn lainnya. Untuk lebih detil bisa download di bawah ini.

Contoh SK Tim Satgas Covid Sekolah Dasar – Dowload Disini

Itulah Contoh SK Pembentukan Satgas Covid di Sekolah Dasar Doc. SK terebut kami sajika dalam bentuk dokumen atau Microsoft word agar mudah di edit dan disesuaikan dengan kondisi di sekolah.

Adapun untuk SK Satgas Covid di tingkat SMP tidak jauh berbeda dengan SK Satgas Covid di tingkat Sekolah Dasar atau SD. Tinggal disesuaikan dengan kondisi lingkuangan dan organisasi di SMP.

Baca Juga: Twibbon hari Polwan 2021

Demikian Contoh SK Tim Covid di sekolah yang kami sajikan. Untuk informasi lain di dunia Pendidikan simak terus CoretanGuru.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh SK Tim Satgas Covid di Sekolah Lengkap dengan Tugas "

Posting Komentar