Logo dan Tema HUT RI ke 76 Tahun 2021 dan Contoh Desain

Logo dan Tema HUT RI ke 76 tahun 2021 bisa dijadikan bahan untuk membuat desain, background, dan semuanya yang berhubungan dengan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

Sebagai peringatan tahunan, pemerintah sudah menyiapkan beberapa pedoman dalam rangka menyemarakkan Ulang Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini. Setidaknya ada dua pedoman yang disajikan pemerintah untuk peringatan akbar ini.

Logo dan Tema HUT RI ke 76 Tahun 2021

Pedoman pertama adalah pedoman dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 76. Dalam pedoman ini setidaknya ada 6 poin acara yang harus dilaksanakan di momen peringatantahunan ini. Diantara poin tersebut adalah membuat desain, Spanduk, Billboard, dan aneka ragam kreatifitas dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Pesta kemerdekaan.

Baca Juga: Pedoman Menyemarakkan HUT RI Ke 76 Tahun 2021

Untuk mendukung poin tersebut, pemerintah Kembali mengeluarkan pedoman mengenai Logo dan tema HUT RI ke 76. Pedoman ini juga mengatur semua bentuk logo, desain, model, template, dan font yang digunakan dalam pembuatan banner, spanduk, selabaran dan sebagainya.

Adapun untuk tema, Tahun 2021 Peringatan HUT RI ke 76 ini adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema tersebut memiliki filusufi yang sangat dalam seperti memiliki makna ketangguhan, semangat pantang menyerah dan sebagainya.

Sedangkan untuk angka 76 juga di desain dengan sarat makna dan nilai filosofi. Jadi untuk font kali ini bukanlah sembarang desain angka biasa. Tetapi mengandung 4 makna yang tersirat di dalamnya. Untuk lebih detilnya bisa diunduh pedoman logo dan Identitas Visual Publik berikut atau bisa download logo HUT RI 76 PNG berikut.

Download Logo HUT RI Ke 76 PNG, JPEG, AI, dan PDF

Logo Resmi HUT RI ke 76 merupakan logo yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Penulisan angka 76 juga sudah ditetapkan. Karena dalam angka 76 tersebut terdapat 4 makna filusifi yang menggambarkan bangsa Indonesia dalam masa seperti ini. Berikut link downlod Logo Resmi HUT RI Ke 76 PNG. 

76 Indonesia Merdeka PNG

Download Logo HUT RI Ke 76 PNG – DI SINI

Download Logo HUT RI Ke 76 JPEG – DI SINI

Download Logo HUT RI Ke 76 PDF – DI SINI

Download Logo HUT RI Ke 76 AI – DI SINI

Logo di atas sudah berupa ektensi Png. Sehingga memudahkan untuk di edit dan di masukkan kedalam desain tanpa harus memotong karena dalam logo tesebut sudah tanpa background.  Adapun dalam penggunaan Logo HUT RI 76 terdapat beberapa yang tidak boleh atau tidak tepat dan sebaiknya di hindari.

Penggunaan Logo HUT RI yang Tidak tepat

- Mengubah Warna Tagline. Warna tagline hanya diperbolehkan berwana putih putih dan merah hitam dengan tulisan Indonesia Tangguh lebih tebal. Jangan merubah menjadi hitam merah atau warna lain selain yang ditetapkan/

- Mengubah Ukuran dan Proporsi Logo. Mengubah ukuran dan proporsi maksudnya logo menjadi lebih gendut atau melebar ke samping atau tidak boleh juga logo menjadi lebih lebar ke atas atau semakin kurus. Harus sesuai dengan proporsional yang sudah ditetapkan pemerintah.

- Menambah Elemen Baru. Tidak tepat jika menambah elemen baru seperti lingkaran ataupun kotak untuk mempercantik logo.

- Warna Backgrount tidak kontras. Jangan menaruk logo pada background yang tidak kontras dengan penggunaan logo. Sehingga logo menjadi kurang Nampak dan hanya terlihat remang-remang.

Itulah beberapa penggunaan logo yang tidak tepat. Sebaiknya dihindari tanpa mengurangi kehitmatan dalam menyemarakkan HUT Ri.

 Logo Bangga Buatan Indonesia PNG

Logo Bangga Buatan Indonesia menjadi logo yang juga disematkan dalam viual menyemarakkan HUT RI ke 76. Dalam desain spanduk dan sebagainya logo ini hendaknya disematkan sebagai slaah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri.

 

Logo Bangga Buatan Indonesia Png

Download Logo Bangga Buatan Indonesia Png – DI SINI

Selain dua logo tersebut pemerintah juga menyajikan beberapa contoh pembuatan Banner, Spanduk, Umbul-umbul dan sebagainya.

Desain Banner atau Spanduk HUT RI Ke 76 instansi

Dalam contoh desain banner instansi dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 76 ini terdapat beberapa ketentuan atau komponen selain logo utama HUT Kemerdekaan RI. Beberapa komponen dalam Desain Spanduk diantaranya terdapat Logo Instansi, Logo Bangga Buatan Indonesia. Berikut Contoh Desain Spanduk HUT RI ke 76 untuk Instansi.

Contoh Desain Spanduk HUT RI ke 76 untuk Instansi Dengan Background

contoh banner HUT RI ke 76 dengan background

Contoh Desain Spanduk HUT RI ke 76 untuk Instansi Tanpa Background

 

Contoh Desain Spanduk HUT RI ke 76 untuk Instansi tanpa Background


Untuk mempermudah dalam membuat desain dalam menyemarakkan HUT RI ke 76 berikut beberapa komponen dalam desain dan identitas visual selain logo di atas.

Download Font HUT RI Ke 76 - DI SINI

Download Template HUT RI Ke 76 - DI SINI

Download Elemen Grafis HUT RI Ke 76 - DI SINI

Itulah logo dan contoh desain banner atau spanduk HUT RI ke 76 untuk Instansi. Selain itu pembuatan desain untuk umbul-umbul juga ada. Untuk lebih lengkapnya mengenai tema, logo, penggunaan logo, dan desain HUT Kemerdekaan RI ke 76 bisa do diunduh Pedoman Identitas Visual di bawah ini.

Download Pedoman Identitas Visual HUT RI Ke 76 – UNDUH

Penggunaan logo juga bisa digunakan dalam bingkai foto atau Twibbon. Berikut Twibbon HUT RI ke 76 Tahun 2021 dengan banyak desain menarik.

Twibbon HUT RI ke 76 Tahun 2021 Banyak Pilihan Desain

Demikian logo dan penggunaannya dalam menyemarakkan HUT RI ke 76. Semoga Bermanfaat. Tetap CIntai Produk Dalam Negeri dan Semoga Indonesia semakin Tangguh. Merdeka.

Twibbon Hari Polwan 73 Tahun 2021

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Logo dan Tema HUT RI ke 76 Tahun 2021 dan Contoh Desain"

Posting Komentar