Download Formulir PPDB SD, SMP, dan SMA/SMK

Download Formulir pendaftaran siswa baru PPDB bisa versi terbaru bisa diunduh dihalaman ini dengan gratis dan mudah.

Formulir pendaftaran PPDB merupakan salah satu dari sekian banyak dokumen penting sekolah. seperti yang diketahui sekolah paling sedikit memiliki 20 dokumen penting dari format S1 sampai format S20.

Formulir pendaftaran termasuk format S1 yang tentunya memiliki menjadi dokumen awal peserta didik di sekolah. Formulir ini merupakan salah satu Adminitrasi Sekolah PPDB Sehingga keberadaannya sangat dijaga bahkan hingga. Peserta didik tersebut keluar atau lulus.

Download Formulir PPDB SD, SMP, dan SMA/SMK

Format S1 atau formulir pendaftaran ini berisi identitas dan latar peserta didik. Setidaknya ada 3 kolom utama dalam formulir pendaftaran.Kolom pertama berisi identitas siswa, kolom kedua berisi identitas orang tua dan wali siswa, sedangkan kolom ketiga berisi latar belakang pendidikan siswa. 

Untuk kolom yang berisi Identitas siswa meliputi data personal calon peserta didik seperti nama lengkap dan nama panggilan, tempat dan tanggal lahir, agama dan kewarganegaraan, status keluarga, jumlah saudara, dan sebagainya.

Kolom orang tua berisi identitas orang tua dan wali calon peserta didik. Isiannya juga sama yaitu nama orang tua (ayah da ibu) dan wali murid. Selanjutnya berisi pekerjaan dan alamat orang tua dan wali. Untuk wali peserta didik ditambah hubungan dengan peserta didik. 

Untuk wali peserta didik ini diisi dengan orang yang bertanggung jawab terhadap siswa secara ekonomi dan Pendidikan peserta didik. Hal ini dikarenakan karena tempat tinggal seperti tinggal Bersama keluarga lain atau panti asuhan. Jadi nanti untuk hubungan dengan peserta didik bisa diisi kakek, nenek, paman, bibi atau keluarga yang menampung peserta didik. Bagi siswa yang berada di panti asuhan diisi penanggung panti atau ketua Yayasan.

Kolom lain yang diisi pada formulir pendaftaran PPDB adalah latar belakang Pendidikan calon peserta didik. Kolom ini bisa diisi TK atau PAUD sekolah asal calon peserta didik. Namun jika tidak melalui prasekolah atau tidak sekolah TK maka tidak perlu mengisi.

Isian dalam Format S1 atau Formulir Pendaftaran tersebut harus diisi dengan sebenar-benarnya. Sehingga data yang diperoleh pihak sekolah juga benar. Terutama identitas siswa dan orang tua yang sifatnya mendasar seperti nama, tempat tanggal lahir, dan sebagainya. 

Jika terdapat data yang salah baik karena salah isi ataupun kelalaian orang tua dalam mengisi maka sejaitnya menjadi tanggung jawab orang tua calon peserta didik. Sedangkan panitia hanya mengimput dan mengumpulkan data berdasarkan yang diisi di kolom formulir. Berikut contoh formlr PPDB.

Contoh Formulir Perdaftaran Siswa Baru 

Download Formulir Pendaftaran PPDB doc  - DISINI

Itulah link download format S1 atau formulir pendaftaran calon peserta didik baru dan mutasi. Formulir tersebut berbentuk doc atau ekstensi dari office word. Sehingga mempermudah dalam mengedit sesuai dengan kondisi sekolah. 

Formulir PPDB ini juga dibuat secara online oleh sekolah. Tentunya dengan melihat kondisi saat ini dimana hampir semua kegiatan berlangsung online. Adapun cara membuatnya bisa cek di - Cara Membuat Formulir PPDB Online

Itulah yang Coretan Guru Sajikan. Nantikan informasi penting lainnya di dunia Pendidikan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Formulir PPDB SD, SMP, dan SMA/SMK"

Posting Komentar