Cara Membuat Formulir Pendaftaran Sekolah Online

Cara membuat formulir pendaftaran siswa baru online untuk sekolah akan disajikan secara lengkap pada halaman ini. Seperti yang diketahui, saat ini beberapa negara bagian dunia tengah diserang wabah. Sehingga beberapa aktifitas pun dilakukan tanpa harus bertatap muka. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan virus yang semakin menjadi ini.
Cara Membuat Formulir Pendaftaran Sekolah Online

Pendaftaran peserta didik baru melalui online memang dianggap sebagai solusi saat ini. Calon peserta didik tidak perlu datang langsung ke sekolah. Cukup mengisi di rumah bisa melalui laptop atau bisa juga melalui hape Android. Panitia atau pihak sekolah cukup melakukan rekaputuliasi pendaftar.

Adapun formulir PPDB Online ini menggunakan salah satu fitur dari google yakni google doc atau google dokumen. Untuk bisa mengakses google doc tersebut tentunya membutuhkan akun gmail atau akun email di google. Untuk lebih detilnya bisa disimak di bawah ini.

Cara Membuat Formulir Pendaftaran PPDB Online Dengan Google Form

Membuat formulir pendaftaran sekolah dengan Google Form merupakan sarana pengisian online yang paling banyak digunakan. Seperti yang diketahui, Google Form sering digunakan untuk mengisi angket, quiz, Quesioner, survey, dan formulir. Penggunaan form ini sangat mudah baik membuatnya ataupun pengisiannya. Untuk lengkapnya bisa ikuti langkah di bawah ini.

1. Masuk ke google form
Untuk masuk ke google form, bisa langsung klik doc.google.com. Setelah klik tersebut jika belum login akun google atau gmail maka akan diarahkan ke pilihan login.
Cara Membuat Formulir Pendaftaran PPDB Online

2. Pilihah tema atau template Formulir
Setelah melakukan login, akan langsung menuju halaman yang google form. Pilihlah tema yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk formulir pendaftaran siswa baru online bisa menggunakan agar output yang diperoleh akan sesuai dengan format yang dibutukah Ketika data sudah di ekstraks dalam bentuk excel.

3. Atur Bentuk Formulir
Aturlah bentuk formulir sesuai dengan apa yang kita harapkan. Mulai dari Kop formulir, format jawaban (pilihan apa isian), jawaban wajib, dan sebagainya. Semua fitur sudah terdapat di bagian kanan soal. Sehingga sangat mudah untuk melakukan pengaturan.
Cara Membuat Formulir Pendaftaran sekolah Online

4. Kirim
Dalam pojok kanan atas terdapat menu kirim biasanya berwarna ungu. Nah pilihlah/klik Kirim, nanti akan keluar tampilan melayang. Pilihan apakah link formulir akan dikirim melalui email atau hanya copy link. Tinggal pilih, kalau mau di sebar via WA dll, baiknya copy link.

Cara Membuat Formulir PPDB Dengan Google Drive

Google drive bisa menjadi salah satu jalan untuk menuju google form. Langkahnya pun sangat mudah dan yang tidak kalah penting siapapun nantinya bisa mengakses. Adapun langkah masuk ke google form bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Langkah membuat formulir PPDB:

1. Bukalah google drive
Dalam membuka google drive pengguna hendaknya memiliki akun google atau gmail

2. Tambah/Baru
Pilihlah tanda tambah di pojok kiri atas. Kemudian akan muncul banyak menu.
Cara Membuat Formulir Pendaftaran PPDB Online dengan google drive

3. Pilih Formulir
Pilih formulir seperti halnya langkah membuat form seperti di atas.
Cara Membuat Formulir Pendaftaran PPDB Online dengan google drive

Itulah cara untuk membuat formulir sekolah online. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Formulir Pendaftaran Sekolah Online"

Posting Komentar