Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Paling Gampang

Cara Mengecilkan file Pdf menjadi 200kb akan kami sajikan dalam postingan kali ini. Cara yang akan kami sajikan merupakan cara paling gampang dan tidak ribet.

File PDF saat menjadi menadi file yang mulai memiliki eksistensi yang cukup tinggi di masyarakat. Hal ini dikarenakan dalam file PDF tidak mudah diubah isinya. Sehingga file Pdf menjadi file yang paten bahkan dibutuhkan dalam beberapa pemberkasan.

Seperti pemberkasan siswa baru baik SD sampai SMA bahkan untuk mahasiswa baru. Selian itu pemberkasan dengan meneyrtakan file PDF juga untuk seleksi tes CPNS dan untuk pemberkasan lainnya.

Salah satu pemberkasan yang paling sering menggunakan adalah untuk pemberkasan tes CPNS. Dalam seleksi CPNS ataupun PPPK yang diselenggarakan online untuk seleksi adminitrasi tentunya membutuhkan file yang diinput dalam bentuk Pdf.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Paling Gampang

Biasanya file yang dimasukkan dalam bentuk Pdf seperti ijazah, transkrip nilai, Akte kelahiran, serta Kartu keluarga. Tentunya file yang dimasukkan nantinya berukuran kecil atau maksimal 200kb.

Nah Cara mengecilkan file Pdf menjadi 200kb bahkan tidak sampai ukuran 200kb inilah yang akan kami sajikan. Tentunya cara ini merupakan cara online. Sehingga Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan menyiapkan beberapa kelengkapan.

Apa Saja yang Disiapkan Untuk Mengecilkan File PDF Online?

1.  Siapkan Laptop/PC/Komputer atau bisa juga pakai HP atau Smartphone

2.  Saluran internet untuk laptop/PC atau smartphone

3.  Berkas yang akan di kompres

4. Simpan berkas yang akan dikecilkan ukurannya ke Laptop jika pakai laptop atau HP jika pakai HP

Itulah yang harus disiapkan sebelum melakukan compress file Pdf menjadi berukuran 200kb atau di bawahnya. Sedangkan untuk prosesnya bisa mengukti Langkah berikut.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Online

Cara mengecilkan ukuran file PDF dengan Small PDF

Small PDF merupakan salah satu website untuk kompres file PDF menjadi lebih kecil sehingga lebih ringan Ketika melakukan upload ke dalam website pendaftaran ataupun pemberkasan. Website ini cukup popular karena caranya juga tidak terlalu ribet. Cukup ikuti Langkah di bawah ini.

1. Masuk ke pencaharian smallpdf.com kemudian pilih kategore compress PDF atau bisa langsung buka DI SINI nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

 

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Paling Gampang

2. Klik Tambahkan file atau bisa juga pakai drag atau seret file yang akan di kompres ke kotak merah

3. Upload dan tunggu sampai proses kompres PDF selesai maka file akan terkompres menjadi lebih kecil ukurannya.

Cara mengecilkan ukuran file PDF dengan Ilove PDF

Ilove PDF juga cukup popular untuk mengurangi ukuran PDF. Caranya juga tidak jauh beda dengan small PDF. Yaitu dengan Langkah-langkah di bawah ini.

1. bukanlah web ilovepdf.com bisa langsung buka DI SINI

 2. setelah itu akan muncul tampilan merah dengan tulisan Select File PDF or Drop, maksudnya pilih file PDF atau bisa juga di seret.

 

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Paling Gampang

3. Jika memilih select tile PDF maka akan muncul pencaharian browser. Pilihlah file yang akan di kecilkan ukurannya menjadi 200kb

 4. Setelah itu upload dan tunggu hingga proses selesai. File yang sudah dikompress biasanya akan terdownload dan tersimpan di browser Download.

Cara Compress PDF PDF to Go

Website ini memiliki beberapa subdomain dengan beberapa fungsi yang sebenarnya tidak jauh berbeda. Seperti mengompress atau bisa juga menggabungkan file PDF. Untuk mengecilkan ukuran pdf bisa ikuti Langkah berikut.

1. Masuk ke web pdf2go.com pilih compress atau bisa juga klik DISINI

2. seret atau Tarik file dari browser ke lokasi tambah dokumen.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Paling Gampang

3. Jika tidak melalui drag and drop atau seret dokumen maka bisa langsung klik Pilih File maka akan dia arahkan ke menu pencaharian browser.

4. Pilihlah file yang akan di compress, kemudian klik tulsian compress.

Baca Juga: Kumpulan Soal latihan Tes CPNS & PPPK 

 Itulah Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb dengan online. Jika pada web pertama belum mencapai 200kn atau masih terlalu besar untuk di upload. Maka bisa dilakukan dengan web kedua. Jadi menggunakan dua kali compress. Hasilnya akan jauh lebih kecil dengan kualitas file yang tidak berubah.

Demikian cara mengecilkan file PDF menjadi 200kb yang bisa kami sajikan. Simak Informasi lain seputar Seleksi CPNS, PPPK dan Pendidikan hanya di CoretanGuru.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb Paling Gampang"

Posting Komentar