Cara Mengatasi PMP 2019.11 Tidak Bisa Login Guru dan Operator Sekolah

Cara Mengatasi PMP 2019.11 tidak bisa login guru dan operator sekolah pada postingan kali ini diharapkan bisa membantu operator ataupun guru yang mengalami masalah login untuk masuk ke EDS PMP Dikdasmen 2019.

Gagal Login PMP 2019 menjadi problema baru setelah lahirnya PMP 2019.11 Offline. Seperti yang diketahui, sebelumnya pemerintah hanya menyediakan EDS PMP Daring atau PMP Online. Namun keluhan dan kesulitan untuk input karena terkendala jaringan membuat pemerintah kembali menyediakan PMP offline.
Cara Mengatasi PMP 2019.11 Tidak Bisa Login Guru dan Operator Sekolah

Belum sempai diisini, beberapa keluhan kembali muncul usai dirilisnya PMP Offline 2019.11. Banyak guru ataupun operator tidak bisa login. Kegagalan login seperti halnya gambar di atas. Walaupun dicoba berkali-kali tidak bisa masuk. Oleh karena itu, kami sajikan solusi mengatasi gagal login PMP 2019.11 agar guru ataupun lainnya bisa kembali bekerja mengisi EDS PMP Dikdasmen 2019.

Cara Mengatasi PMP 2019.11 Tidak Bisa Login Guru dan Operator Sekolah


1. Solusi Mengatasi Gagal Login PMP 2019 Guru atau PTK
Bagi guru atau PTK yang gagal login PMP 2019 tidak perlu panik. Langkah pertama adalah dengan mengubungi operator sekolah setempat. Setelah itu minta tolong di cek apakah namanya terdapat alam PMP atau tidak. Cara ngeceknya dengan membuka akun sekolah (Operator Sekolah) setelah itu masuk ke menu Tukar Pengguna.

Silahkan dicek apakah guru tersebut terdapat dalam daftar tukar pengguna atau tidak. Jika ada maka cukup untuk membuat atau mengganti pasword akun dapodik. Kemudian lakukan singkron dapodik tunggulah selama beberapa hari (biasanya sih begitu) maka nama guru atau ptk tersebut akan muncul. Namun jika tidak terdapat maka caranya juga sama, silahkan sinkron dapodik atau bisa juga menghubungi operator dinas setempat.

BACA JUGA:  
3 Cara Cepat Mengerjakan EDS PMP 2019.11 Terbaru
Cara Mengatasi Gagal singkron PMP 2019.11 Offline 

2. Solusi mengatasi Operator Sekolah tidak bisa Login PMP 2019
Sebenarnya permahasan ini sudah terlambat. Pasalnya PMP sudah dirilis beberapa bulan yang lalu. Bagi OPS yang langsung mengerjakan PMP pasti sudah menyadari bahwa dirinya tidak bisa login. Namun jika baru menyadari maka kemungkinan operator tersebut baru buka PMP. Oleh karena itu, langkah tepat untuk mengatasi gagal login untuk operator sekolah adalah dengan cara menghubungi dinas setempat. Solusi ini merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan.

Itulah cara mengatasi Guru/PTK dan Operator Skeolah tidak bisa Login PMP 2019.11. Semoga bermanfaat dan bisa langsung isi EDS dengan segera.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatasi PMP 2019.11 Tidak Bisa Login Guru dan Operator Sekolah"