Soal PTS Kelas 4 tema 1 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Soal PTS Kelas 4 tema 1 Semester 1 dan Kunci Jawaban akan kami sajikan beserta kisi-kisi soalnya sebagai bahan persiapan Ulangan Tengah Semester nanti.

Soal UTS Kelas 4 tema 1 semester 1 yang akan kami sajikan merupakan soal yang dirangkum dari buku pelajaran dan dipadukan dengan Kompetensi Dasar terbaru. Sehingga semua soal sudah memuat KD yang diharapkan.

Soal PTS Kelas 4 tema 1 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Seperti yang diketahui untuk pelaksanaan penilaian dalam pedoman penilaian revisi 2008 dibagi menjadi 2 sesi setiap temanya. Hal ini bertujuan agar kadar soal lebh luas dan padat.  Begitu juga yang akan kita sajikan pada Soal penilaian tengah semester kelas 4 tema 1 ini.

Pada sesi 1 terdiri dari 3 mata pelajaran yaitu PPKn, Bahasa Indonesia, dan SBdp. Sedangkan untuk penilaian sesi 2 terdiri dari dua mata pelajaran yaitu IPA dan IPS. Walaupun Cuma 2 pelajaran namun muatan dari KD dua pelajaran ini cukup banyak dan luas.

Adapun untuk Soal PTS kelas 4 tema 1 pelajaran PPKn terdiri dari materi tentang kebersamaan dalam keberagaman. Dalam materi banyak soal mengenai contoh sikap yang menunjukkan kebersamaan, contoh perilaku terhadap teman yang berbeda suku bangsa, dan sebagainya.

Materi soal UTS kelas 4 tema 1 Bahasa Indonesia masih memuat tentang pemahaman teks atau lebih tepatnya gagasan pokok dan gagasan pendukung. Dalam materi ini banyak soal mengenai bagaimana cara menentukan gagasan pendukung, ciri gagasan pendukung, serta cara mencari gagasan pokok. Materi lebih lengkap bisa langsung cek Cara Mencari Gagasan Pokok dan Gagasan Pendukung

Materi soal SBdP UTS Kelas 4 tema 1 mengenai tari. Namun tari pada tema 1 adalah fokus pada tari Bungong Jeumpa. Soal mengenai tari seperti formasi tari bungong jeumpa, Gerakan, ekspresi, hingga pakaian dan jumlah penari dari bungong jeumpa.

Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Pelajaran IPA mengenai indera pendengaran dan bunyi. Siswa akan disajikan pertanyaan mengenai bagian-bagian telinga, bagaimana bunyi bisa sampai telinga, sebutkan macam-macam sumber bunyi, sebutkan bunyi pantul, dan sebagainya.

Sedangkan untuk soal PTS kelas 4 tema 1 pelajaran IPS mengenai kekayaan suku bangsa di Indonesia. Seperti yang diketahui, banyak kekayaan suku bangsa yang sangat unik. Nantinya soal-soal juga akan membahas mengenai rumah adat di Indonesia seperti rumah adat suku sunda, gambar rumah adat kasepuhan dam sebagainya . Untuk lebih lengkap mengenai Materi rumah adat suku sunda bisa cek di Rumah Adat Jawa Barat dan Gambar Lengkap

Itulah materi soal UTS kelas 4 tema 1 semester 1. Materi dan contoh soal di atas hanyalah Sebagian dari soal-soal yang akan kami sajikan. Untuk lebih detil mengenai soal ulangan tengah semester kelas 4 tema 1 bisa cek di bawah ini.

Download kisi-kisi dan Soal UTS Kelas 4 Tema 1 dan kunci jawaban

Soal-soal yang akan kami sajikan tidak hanya soal dan kunci jawaban. Untuk mempermudah guru dalam membuat soal da menganalisanya kami lengkapi dengan kisi-kisi soal. Berikut kisi-kisi dan soal UTS kelas 4 tema 1 lengkap dengan kunci jawabannya.

Soal UTS Kelas 4 Tema 1 K13 dan Kunci Jawaban – SESI 1

Soal UTS Kelas 4 Tema 1 K13 dan Kunci Jawaban – SESI 2

Itulah link download soal beserta kisi-kisi soal UTS kelas 4 tema 1 semester 1 kurikulum 2013 dan kunci jawabannya. Silahkan diunduh dan diedit sesuai dengan kebutuhan. Kami sengaja menyampaikan soal dalam bentuk word agar mudah disesuaikan dengan situasi sekolah.

SImak terus CoretanGuru.com untuk mendapatkan informasi menaik seputar dunia Pendidikan. Sedangkan untuk Contoh Soal Lainnya juga kami hadirkan di blog ini. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PTS Kelas 4 tema 1 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban"

Posting Komentar