Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Soal PTS kelas 4 Tema 2 semester 1 Kurikulum 2013 dan kunci jawaban beserta kisi-kisinya akan kami sajikan pada postingan kali ini.

PTS atau penilaian tengah semester sebelumnya dikenal dengan sebutan UTS atau ulangan tengah semester. Pada penilaian peserta didik akan diberikan soal penilaian untuk mengetahui sejauh mana pemahaman materi seputar pelajaran yang sudah dijalani.

Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Mengenai materi pelajaran, masih seputar pelajaran tematik kelas 4. Nilai PTS ini nantinya akan menjadi bahan untuk nilai raport semester 1 sesuai dengan pedoman penilaian.

Download: Aplikasi Raport Tengah Semester Kelas 4 Kurikulum 2013

Adapun untuk materi soal PTS tema 2 kelas 4 SD masih mengacu pada kompetensi dasar terbaru dengan menyesuaikan kondisi saat ini. Termasuk juga buku pedoman yang tidak jauh berbeda dengan buku kelas tematik 4. Sedangkan untuk materi dan contoh soal akan kami sajikan secara singkat di bawah ini.  

Materi soal PTS kelas 4 SD tema 2 kurikulum 2013 meliputi materi tentang hak dan kewajiban terhadap lingkungan. Beberapa soal yang menanyakan soal model tersebut seperti sebutkan hak dan kewajiban terhadap lingkungan? Apa kewajiban kita terhadap tumbuhan? dan lainnya.

Materi soal UTS kelas 4 tema 2 k13 pelajaran Bahasa Indonesia mengenai pemahaman teks dan paragraf. Peserta didik nantinya akan disajikan teks kemudian akan diminta membuat ringkasan. Contoh, ringkasan dari teks paragraf di atas adalah, sebutkan cara membuat ringkasan! dan soal lainnya.

Materi soal UTS kelas 4 tema 2 pelajaran SBdP mengenai seni musik. Peserta didik dipelajari mengenai notasi dan tempo nada. Contoh, Alegro menunjukkan musik apa? lagu aku anak Indonesia memiliki tempo?

Dua pelajaran lainnya yaitu IPA dan IPS merupakan soal yang disajikan pada sesi kedua. Walaupun hanya dua pelajaran namun KD dan jangkauan soalnya jauh lebih luas. Seperti contoh materi dan soal di bawah ini.

SOal Lain: Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 K13

Materi soal PTS Kelas 4 SD tema 2 semester 1 mengenai energi. Soal-soal yang berkaitan dengan energi seperti pada kincir angin terjadi perubahan dari energi apa? sebutkan contoh sikap yang menunjukkan hemat energi, sebutkan perilaku hemat energi listrik di rumah, dan soal lainnya.

Adapun untuk materi Soal IPS kelas 4 tema 2 juga tidak jauh dengan energi dan lingkungan. Namun lebih kea rah pemanfaatan lingkungan sebagai sumber pencaharian masyarakat seperti Bertani, kebun, pariwisata, dan sebagainya. Contoh soalnya seperti tempat wisata danau toba berasal dari daerah mana?

Buku Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap

Itulah beberapa materi dan contoh soal dalam PTS kelas 4  tema 2 semester 1 kurikulum 2013. Selain soal-soal tersebut tentu masih banyak model dan macam soal yang kami sajikan.

Download Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 – SESI 1

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 – SESI 2

Soal-soal tersebut sudah kami sajikan dalam bentuk Microsoft word. Jadi tinggal download dan ganti atau dicetak jika hanya digunakan sebagai Latihan belajar. Sedangkan cara downloadnya cukup klik tulisan SESI 1 atau SESI 2.

Demikian Kisi-kisi dan soal PTS kelas 4 tema 2 semester 1 kurikulum 2013 yang bisa disajikan. Simak terus coretanguru.com untuk mendapatkan informasi seputar dunia Pendidikan dan Bank Soal terbaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban"

Posting Komentar