Buku Matematika Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap Buku Guru dan Buku Siswa

Buku Matematika kelas 9 SMP/MTs K13 revisi 2018 kembali diterbitkan. Penerbitan ini sekaligus melengkapi materi lain yang juga mengalami revisi untuk 2018. Setiap buku mata pelajaran untuk sekolah k13 terdapat 2 bagian yakni buku guru dan buku siswa. Begitu juga dengan buku Matematika untuk kelas 9 SMP ini.

Untuk buku Mapel Matematika kali ini tidak dibagi menjadi dua semester. Namun langsung berupa buku yang berlaku satu tahun. Selain itu buku ini juga menyajikan 5 bab materi pokok yang akan dipelajari selama duduk di kelas 9. Kelima Materi itulah nantinya akan dibagi menjadi 2 bagian yakni semester 1 dan semester 2.
cover buku matematika smp kelas 8 k13

Adapun untuk materinya hanya meliputi tiga pokok materi saja yakni Bilangan, Aljabar dan Geometri. Untuk bilangan diajarkan pada bab I tentang Perpangkatan dan Bentuk akar. Pda bab ini dijabarkan menjadi 5 subbab. Mulai dari bab yang paling sederhana yakni tentang bilangan berpangkat, hingga bab yang cukup rumit yakni notasi ilmiah atau bentuk baku.
BACA JUGA: Daftar Spesifikasi dan Harga Buku K13 terbaru 2018

Untuk materi tentang Aljabar diajarkann di BAB 2. Di bab 2 buku mata pelajaran Matematika kelas 3 SMP Kurikulum 2013 ini menjelaskan tentang persamaan dan fungsi kuadrat. Seperti halnya bab 1, bab 2 ini juga dibagi menjadi 5 sub bab. Subbab pertama yakni Persamaan Kuadrat beserta latihannya. Subab kedua tentang grafik fungsi kuadrad. Sedangkan sub bab kelima atau subbab terakhir tentang aplikasi fungsi kuadrat.

Transformasi, kekongruenan, serta bangun ruang sisi lengkung adalah 3 materi yang juga terdapat di Buku matematika kelas 3 SMP/MTs K13 revisi 2018. Materi-materi tersebut berturut-turut akan menjadi bab 3, 4 dan 5. Tentunya semua materi tersebut akan dilahap para peserta didik. Adapun untuk lebih detilnya bisa langsung diunduh di bawah ini.

Buku Matematika Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap

Download Buku Siswa Pelajaran Matematika kelas 9 SMP K13 - UNDUH DI SINI
Download Buku Guru Pelajaran Matematika kelas 9 SMP K13 - UNDUH DI SINI

Itulah link download buku pelajaran SMP Kelas 9 revisi terbaru 2018. Adanya buku elektronik atau ebook atau buku versi Pdf ini tak lain karena Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang merangsang siswa untuk aktif mencari sumber dan bahan ajar.

Dalam kurikulum 2013 tidak lagi dibenarkan guru memberikan semua pengetahuan secara langsung melalui metode ceramah. Namun siswa akan diajak, diarahkan untuk aktif dalam mencari dan menggali pengetahuan kemudian menggabungkannya dengan konsep. Begitu juga dengan pelajaran matematika yang akan melatih peserta didik untuk berfikir rasional, kritis serta memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap pengetahuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Matematika Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap Buku Guru dan Buku Siswa"

Posting Komentar