Download Buku Prakarya Kelas 9 SMP/MTs K13 Revisi 2018 Full Buku Guru Buku dan Buku Siswa

Buku Pelajaran Prakarya kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 termasuk dalam kelompok buku yang direvisi pada tahun 2018. Dengan begitu maka buku ini digunakan pada tahun pelajaran 2018/2019 nantinya. Oleh karena oitu sangat penting untuk menyiapkan diri dengan mendownload buku versi pdf ini.

Buku Prakarya kelas 9 SMP/MTs K13 revisi 2018 sangat penting dimiliki walaupun dalam versi pdf. Hal ini dikarenakan buku ini masih dalam proses pemesanan ataupun distribusi. Sangat memungkinkan buku ini masih keluar saat peserta didik sudah siap menerima pelajaran ini.
buku prakarya kelas 9 SMP/MTs K13

Seperti halnya buku Kurikulum 2013 lainnya, buku ini juga bukanlah satu-satunya sumber belajar. Namun peserta didik diharapkan berperan aktif dalam mencari sumbr lainnya kemudian menggabungkannya. Sehingga menemukan konsep dan menerapkannya dalam bentuk karya yang inovatif.
BACA JUGA: Buku Matematika Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap

Tujuan pelajaran Prakarya ini tidak lain adalah untuk membentuk peserta didik yang kreatif dan inovatf. Sehingga diharapkan mampu memecahkan masalah yang muncul dalam kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan SDM yang ada. Dengan begitu maka akan terbentuk generasi Indonesia yang siap memiliki daya saing serta  berfikir kreatif.

Adapun untuk Materi dalam Buku Prakarya kelas 3 SMP/MTs Kurikulum 2013 revisi 2018 ini terdeiri dari 4 materi pokok yakni Kerajinan, Rekayasa, Budidaya, dan Pengolahan. Keempat materi pokok ini dijabarkan melalui beberapa bab serta disajikan dalam bentuk gambar dan penugasan. Dengan tujuan nantinya pesrta didik mampu aktif berekspolorasi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Untuk BAB I yakni Kerajinan dibedakan menjadi 3 peta materi. Ketiga materi tersebut yakni Prinsip Kerajinan, Jenis dan karekteristik kerajinan, serta produk proses kerajinan media campuran. Pada subbab produk ini dijabarkan lagi beberapa produk kesenian seperti batu, logam, kayu, keramik, dan beberapa produk kerajinan lainnya.

Materi yang tidak kalah menarik adalah Budidaya. PAda kelas 9, materi ini membahas mengenai budidaya ikan hias. Mulai dari komuditi, sarana, hingga proses budidaya ikan hias. Materi budidaya ini cukup mendapat respon positif dari banyak peserta didik. Pasalnya diusia yang sedang asik-asiknya mencoba dan mempraktikkan sesuatu, ternyata disuguhkan materi budidaya ikan hias. Pada materi ini tentunya siswa akan lebih mengenal dan memahami budidaya ikan hias.

Selain materi kerajinan dan budidaya, untuk buku Prakarya kelas 9 SMP/MTs ini juga terdapat materi rekayasa dan pengolahan. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung di unduh gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Buku Prakarya Kelas 9 SMP/MTs K13 Revisi 2018 Lengkap

Buku Guru Prakarya Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 - DOWNLOAD DISINI
Buku Siswa Prakarya Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 - DOWNLOAD DISINI

Itulah link atau tautan untuk download buku kelas 9 Kurikulum 2013 mata pelajaran Prakarya. Buku-buku ini diharapkan menjadi salah satu bahan ajar bagi peserta didik. Selain itu juga diharapkan peserta didik untuk selalu aktif salam menggali informasi dan pengetahuan seputar prakarya dan menggabungnya dengan lingkungan sekitar.

Sedangkan bagi gurum buku guru dan buku siswa ini juga merupakan media persiapan sebelum memberikan informasi dan mengajak peserta didik belajar, berlatih dan menggali ilmu seputar prakarya. Selain itu juga menjadi bahan rujukan guru untuk membuat RPP, dan semua dokumen adminitrasi lain. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Prakarya Kelas 9 SMP/MTs K13 Revisi 2018 Full Buku Guru Buku dan Buku Siswa"

Posting Komentar