Soal UTS Kelas 3 SD Semester 2 2018 Kurikulum 2013 Terbaru

Soal UTS Kelas 3 SD Semester 2 tahun 2018 untuk kurikulum 2013 merupakan tahap penialaian yang sangat penting dilakukan oleh setiap sekolah. Oleh karena itu para siswa maupun peserta didik juga tidak boleh meremehkan penilaian setiap tengah semester ini.
Soal UTS Kelas 3 SD Semester 2 2018  Kurikulum 2013 Terbaru

Pentingnya nilai UTS dikarenakan adanya perubahan penilaian SD pada tahun 2016 lalu/. Seperti yang diketahui, dalam peraturan penialian tersebut, Ulangan Tengah Semester diganti menjadi Penilaian Tengah Semester atau PTS. PTS tidak lagi diperkenankan melakukan remidial kepada peserta didik. remedial hanya boleh dilakukan pada Penilaian Harian atau PH. Sedangkan PTS dan PAS tidak diperkenankan melakukan remidi.
BACA JUGA: Panduan Penilaian SD Terbaru
BACA JUGA: SOal PTS/UTS Kelas 1 SD Kurikulum 2013 terbaru

Oleh karena itu sangat penting bagi guru ataupun peserta didik untuk belajar dan menyiapkan diri untuk menghadapi penilaian tengah semester tersebut. Keberadaan Soal PTS Kelas 3 Kurikulum 2013 tahun 2018 ini diharapkan membantu para peserta didik ataupun bisa dijadikan acuan guru untuk belajar dan meningkatkan kompetensi peserta didiknya.

Pada Soal PTS Kelas 3 SD K13 ini terdiri dari dua tema, yaitu tema 5 dan tema 6. Setiap tema hendaknya mencakup beberapa muatan dan kompetensi dasar. Sehingga dalam satu tema mampu memuat semua yang menjadi kompetensi. Termasuk juga dalam soal PTS sekalipun.

Dengan begitu pada Soal PTS Kelas 3 SD Semester 2 Kurikulum 2013 ini juga menggunakan format soal yang ditandai setiap muatan. Dalam setiap muatan juga ditentukan kompetensi dasar. Dengan begitu maka peswrta didik lebih mudah memahami soal sedangkan para guru juga akan lebih mudah melakukan analisis soal.

Adapun untuk download soal UTS kelas 3 semester 2 sangatlah mudah. Tidak perlu repot cukup klik tulisan Unduh ada tulisan di bawah ini. Untuk lebih lengkapnya bisa simak di bawah ini.

Soal UTS Kelas 3 SD Semester 2 2018  Kurikulum 2013 Terbaru

Download Soal PTS Kelas 3 SD Kurikum 2013 Tema 5 - UNDUH

Itulah contoh soal UTS kelas 3 SD semester 2. Tentunya soal tersbut bukanlah acuan dan prediksi yang akan keluar pada UTS mendatang. Namun soal-soal tersebut bisa digunakan untuk bahan belajar bagi peserta didik. Karena Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada permendikbud nomor 24 tahun 2016 tidak terdapat perubahan pada kelas 3 dan 6.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Soal UTS Kelas 3 SD Semester 2 2018 Kurikulum 2013 Terbaru"