Kisi-kisi USBN SD 2018 Lengkap Tiga Mata Pelajaran

Kisi-kisi USBN SD/MI tahun  2018 resmi dikeluarkan oleh Badan Nasional Standart Pendidikan atau BNSP pada tanggal 26 Januari lalu. Tentunya ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh semua satuan pendidikan atau Sekolah Dasar. Karena kisi kisi inilah yang akan menjadi bahan ajar dan persiapan setiap sekolah menghadapi USBN.
Kisi-kisi USBN SD 2018 Lengkap Tiga Mata Pelajaran

Pada Kisi-kisi UN SD 2018 ini sedikit berbeda tampilannya dengan kisi-kisi USBN sebelumnya. Untuk tahun ajaran 2017/2018 kisi-kisi dibuat lebih sederhana namun padat. Sehingga baik guru maupun peserta didik harus benar-benar memahami kompetensi yang bakal di ujikan pada saat ujian Sekolah bertandar Nasional ini.

Untuk Bahasa Indonesia yang bakal diujikan ada 4 Materi inti Pelajaran Bahasa Indonesia. Keempat terbut diantaranya Membaca non sastra, membaca sastra, menulis terbatas dan menyunting kata, frase, dan kalimat. Keempat materi  tersebut terdiri dari soal-soal yang berupa pemahaman dan pengetahuan serta penalaran.

Untuk kisi kisi USBN tahun pelajaran 2017/2018 materi matematika terdiri dari 3 materi utama yakni Bilangan, Geometri dan pengukuran, serta Pengolahan data. Seperti halnya Bahasa Indonesia, untuk Matematika juga dibagi menjadi beberapa level kognetif yaitu pengetahuan dan pemahaman, APlikasi dan penalaran.

Materi USBN IPA terdiri dari lima lingkup materi. Kelima lingkup materi tersebut diantaranya Makhluk hidup dan lingkungannya, Struktur dan fungsi makhluk hidup, benda dan sifatnya, energi dan perubahannya, dan yang terakhir Bumi dan alam semesta.

Perubahan bentuk Kisi-kisi USBN kali ini tentunya akan mempermudah siswa dan guru dalam menyiapkan diri untuk menghadapi ujian. Seperti yang diketahui, ujian tetapah menjadi hal yang berat bagi peserta didik. Oleh karena itu, dengan adanya pemetaan materi ini akan memudahkan siswa dalam belajar.

Dari kisi tersebut sebenarnya ada beberapa hal yang harus diketahui oleh semua. Setiap materi yang diajarkan mencakup pengetahuan, pemahaman, aplikasi, dan yang paling penting adalah penalaran. Oleh karena itu, siswa tidak hanya hafal mengenai materi pelajaran di kelas. Akan tetapi butuh pemahaman konsep. Sehingga nantinya mampu menjawab soal-soal penalaran yang membutuhkan siswa berfikir lebih banyak.

Untuk mendownload kisi-kisi USBN SD 2018 Pdf sangatlah gampang, tinggal klik tautan yag ada di bawah ini. kemudan akan di arahkan pada halaman goodle drive. Kisi-kisi bisa langsung print juga bisa di download.

Download Kisi-kisi USBN 2018 lengkap

Kisi kisi USBN 2018 - DOWNLOAD

itulah kisi-kisi UN SD tahun 2018. Kisi-kisi ini merupakan format kisi resmi yang dikeluarkan oleh BNSP dan berlaku pada ujian sekolah tahun pelajaran 2017/2018. Semoga bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi USBN SD 2018 Lengkap Tiga Mata Pelajaran "

Posting Komentar