Contoh Soal PTS Penilaian Tengah Semester II Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tahun 2018

Soal PTS Penilaian Tengah Semester II Kelas 1 SD kurikulum 2013 tahun 2018 merupakan terdiri dari 2 tema. Penilaian Tengah Semester merupakan agenda rutin sekolah untuk melakukan penilaian setiap separuh perjalanan semester. Walaupun bernama Penilaian Tengah Semester namun tingkat kesulitan soal dan pelaksanaan tidak jauh beda dengan Penilaian Semester pada umumnya.
Contoh Soal PTS Penilaian Tengah Semester II Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tahun 2018

Soal UTS genap Kelas 1 SD/MI kurikulum 2013  tahun 2018 ini terdiri dari dua tema. setiap tema dibagi menjadi dua sesi. Yakni sesi pertama dan sesi kedua. Hal ini memungkinkan akan banyak soal yang diujikan pada pelaksanaan PTS tersebut. Sehingga semua muatan dan kompetensi dasar yang terdapat pada tema 5 dan 6 semuanya tercakup. Tentunyasmeua hal tersebut sudah terdapat dalam Buku guru dan buku siswa kelas 1 semester 2.
Baca juga: Buku kelas I SD  kurikulum 2013 semester 2 revisi 2017

Seperti halnya soal PTS genap kelas 1 K13 2018 tema 5. Pada tema 5 terdapat dua sesi yakni sesi pertama dan kedua. Sesi pertama terdapat 15 soal UTS kelas 1. SOal-soal tersebut sudah mencakup beberapa muatan seperti matematika, IPA, PKn dan Bahasa Indonesia. Untuk soal IPA masih tidak jauh dari materi tendang pancasila dan perilaku sehari-hari yang berkenaan dengan pengamalan pancasila. Sedangkan untuk Matematika terdapat materi letak bilangan ada sebuah angka. Tidak hanya itu pada sesi 1 ini juga terdapat soal IPA tentang zat padat di sekitar kita.

Untuk soal PTS genap tema 5 sesi kedua terdapat beberapa materi tentang matematika mengenai bangun. Sedangkan untuk muatan PKn terdapat soal-soal mengenai peraturan di rumah, sekolah serta lngkungan sekitar. Selain itu juga terdapat beberapa soal lain yang berkenaan dengan fungsi-sungsi benda.

Hal serupa juga sama pada soal PTS kelas 1 kurikulum 2013 tema 6. Pada soal UTS genap kurikulum 2013 tema 6 juga terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama trdapat 15 soal. Lima soal berupa pilihan ganda, lima soal isian singkat dan lima soal berupa uraian. Hal serupa juga terjadi pada soal-soal sesi kedua. Dengan banyaknya soal-soal tersebut tentunya kompetisi dasar dan muatan tercakup semua.

Adapun untuk download soal PTS genap kelas 1 k13 2018 ini sangatlah mudah. Cukup klik Unduh pada tulisan di bawah ini kemudian akan diarahkan langsung pada google drive. Sangat mudah dan bisa diedit karena soal tersebut berupa microsoft word.


Contoh Soal PTS Penilaian Tengah Semester II Kelas 1 Kurikulum 2013 Tahun 2018


Download Soal UTS semester II K13 Tema 5 sesi 1 - UNDUH
Download Soal UTS semester II K13 Tema 5 sesi 2 - UNDUH
Download Soal UTS semester II K13 Tema 6 sesi 1 - UNDUH
Download Soal UTS semester II K13 Tema 6 sesi 2 - UNDUH

Itulah beberapa soal PTS semester II kurikulum 2018. Soal-soal tersebut bukan prediksi soal yang akan keluar. Hanya sebagai sarana untuk belajar dan berlatih untuk menghadapi PTS beberapa waktu yang akan datang. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal PTS Penilaian Tengah Semester II Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tahun 2018"

Posting Komentar