Soal Penilaian Akhir Semester I (PAS) Kelas 3 SD /MI Kurikulum 2013 Lengkap Tema 1 Sampai 5

Soal Penilaian Akhir Semester I (PAS) kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 pada dasarnya tidak jauh beda dengan soal kurikulum KTSP. Namun pada soal kurikulum 2013, soal dibuat pertema akan tetapi setiap muatan dipisah. Hal ini akan mempermudah guru dalam melakukan penilaian setiap muatan.
Soal Penilaian Akhir Semester I (PAS) Kelas 3 SD /MI Kurikulum 2013 Lengkap Tema 1 Sampai 5

Seperti yang diketahui dalam laporan raport, muatan kembali dimunculkan. Walaupun pada pelaksanaannya dalam pembelajaran sehari-hari berubah menjadi tematik. Sehingga sangat penting dalam penialan baik Penilaian Harian (PH) ataupun Penilaian Akhir Semester (PAS) kurikulum 2013 bentuk soalnya di pisah-pisah.

Tidak hanya untuk kelas 3, semua soal Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas 1 sampai kelas 6 SD kurikulum 2013 alangkah baiknya terdapat pembatas atau pembeda setiap muatan. Sehingga nantinya guru akan mudah dalam menganalisa nilai Kompetensi dasar setiap muatan.
BACA JUGA: Soal Pas Kelas 4 Kurikulum 2017

Dalam soal Penilaian Akhir Semester ganjil kelas 3 SD menyajikan soal Matematika dalam satu tema. Hal ini dikarenakan kelas 3 dan kelas 6 untuk muatan pelajaran Matematika tidak dipisah seperti kelas yang lain. Sehingga soal matematika masih masuk dalam tematik.

Adapun Contoh soal Penilaian AKhis Semester I (PAS) ini hanyalah sebagai bahan ajar  bagi siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi Penilaian AKhir Semester yang dijadwalkan akan dilaksanakan akhir bulan November ini. Sedangkan bagi guru, soal ini bukanlah pedoman, namun bisa dijadikan referensi serta soal latihan bagi peserta didiknya sebelum Ujian.

Untuk Dowload soal Penilaian AKhir Semester 1 kelas 3 sangatlah mudah. Cukup klik tautan di bawah ini. Maka akan langsung keluar file soal dalam bentuk word. Tinggal download atau bisa langsung print.

Soal Penilaian Akhir Semester I (PAS) Kelas 3 SD /MI Kurikulum 2013 Lengkap 

Soal PAS Kelas 3 Tema 1 - DOWNLOAD
Soal PAS Kelas 3 Tema 2 - DOWNLOAD
Soal PAS Kelas 3 Tema 3 - DOWNLOAD
Soal PAS Kelas 3 Tema 4 - DOWNLOAD

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Soal Penilaian Akhir Semester I (PAS) Kelas 3 SD /MI Kurikulum 2013 Lengkap Tema 1 Sampai 5"