Pedoman Dan Logo Hardiknas Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Mendikbud RI resmi merilis Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 tertanggal 5 April lalu. Dalam Pedoman tersebut terdapat beberapa himbauan penting yang kepada  Menristek, Menag, hingga ke akar bawah yakni Kepala Sekolah dan madrasah.

Dalam pedoman Hardiknas tahun 2019 terdapat 7 poin penting yang disampaikan. Ketuju poin tersebut meliputi pelaksanaan upacara, hingga event tahunan yang diselenggarakan guna memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional. Adapun ketujuh point tersebut diantaranya:

1. Menyemerakkan Peringatan Hardiknas dengan kegiatan semangat unjuk hasil kinerja dibidang Pendidikan dan kebudayaan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

2. Mengedepankan kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan.

3. Menyelenggarakan Upacara  Bendera pada hari Kamis, pukul 08 Mei 2019 waktu setempat secara serentak. Adapun Pedoman Upacara Bendera Hardiknas terdapat di lampiran Pedoman Pelaksanaan hardiknas.

4. Memeriahkan Hari Pendidikan nasional melalui media publikasi dengan mencantumkan tema Hardiknas 2019. Adapun Tema Hardiknas 2019 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

5. Logo Peringatan Hardiknas 2019:
logo hari pendidikan nasional tahun 2019
Logo Hardiknas 2019

6. Menyelenggarakan kegiatan yang memupuk jiwa patriotisme. Seperti memberikan penghargaan kepada pihak yang memiliki peran dibidang pendidikan dan kebudayaan, dan Ziarah ke makan pahlawan pendidikan.

7. Bagi Unit kerja di lingkungan Kemendikbud dihimbau untuk menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan kebudayaan melalui pameran guna mempercepat Gerakan Literasi Nasional. Adapun jadwal pelaksanaan terlampir dalam Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Itulah beberapa poin penting yang terdapat dalam pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019. Selain terdapat pedoman tersebut juga terdapat lampiran yang berisi Jadwal Pelaksanaan Pameran Pendidikan Unit kerja Kemendibud setiap daerah. Dalam lampiran Pedoman tersebut juiga terdapat juga terdapat Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Untuk lebih lengkapnya bisa langsng di download di bawah ini.

Download Pedoman Pelaksanaan, Pedoman Upacara Bendera, dan Jadwal Pelaksanaan Pameran Pendidikan Dalam Rangka Hardiknas - DOWNLOAD DISINI

Download Logo Hardiknas 2019 - DOWNLOAD DI SINI

Semoga bermanfaat. Mari kita sukseskan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019.

Sumber: kemdikbud.go.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman Dan Logo Hardiknas Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019"

Posting Komentar