Aplikasi Raport UTS SD Mid Semester Kurikulum 2013 Kelas 4 Sampai 6 Terbaru

Aplikasi raport UTS SD atau Mid Semester kurikulum 2013 untuk kelas 4 hingga 6 bisa menjadi salah satu pilihan pelaporan hasil proses pembelajaran terhadap peserta didik. Tentunya laporan yang diharapkan tidak membingungkan dan mudah dicerna oleh semua kalangan wali peserta didik.
Aplikasi Raport UTS SD Mid Semester Kurikulum 2013 Kelas 4 Sampai 6  Terbaru

Sesuai dengan tujuan di adakannya raport sisipan uts sd kurikulum 2013 adalah untuk memberikan informasi hasil belajar siswa kepada orang tua atau wali siswa. Dengan adanya informasi tentang hasl belajar ini, orang tua siswa bisa mengetahui sejauh mana kemampuan dan kelemahan anaknya. Sehingga nantinya bisa dibantu dan dimotivasi untuk memperbaiki diri.
Baca Juga: Download Aplikasi Rapor mid semester k13 kelas 1-3

Adapun pada aplikasi raport UTS SD Kurikulum 2013 ini, disajikan secara detil namun sederhana. Laporan penilaian yang dilaporkan meliputi nilai Penilaian Harian atau PH serta hasil penilaian Tengah Semester atau UTS. Pada nilai PH dan UTS dibagi menjadi beberapa tema yang di ujikan. Dengan begitu maka diharapkan orang tua bisa memahami sejauh mana perkembangan peserta didik dalam menerima pelajaran.

Tidak hanya dalam akademik, untuk non akademik atau KI 1 dan KI 2 juga disampaikan pada peserta didik. Namun berbeda dengan raport K13 tiap semester. Pada raport SD mid semester ini yang disampaikan adalah nilai nilai yang paling menonjol baik positif maupun negatif. Penilaian perilaku, karakter, sosial, dan sebagainya ini disampaikan melalui tulisan catatan penting peserta didik.

Laporan laporan penilaian akademik maupun non akademik ini diharapkan mampu memberikan dampak kepada perkembangan peserta didik. Orang tua selalu yang memiliki tugas utama dalam pendidikan di rumah bisa mengetahui kondisi putra putrinya di sekolah.

Adapun untuk mengisi contoh raport mid semester kurikulum 2013 ini tentunya sangat mudah. APlikasi rapor ini sudah dipisahkan menjadi beberapa sheet. Setiap sheet terdapat kolom nilai PH dan PTS. Untuk nilai PTS kelas 4 dan 5 pada muatan Matematika bisa langsung disatukan. Kolom pada sheet bisa diedit menjdi satu sesuai keinginan. Jika kolom-kolom PTS dan PH sudah terisi, maka tinggal cek hasil penilaian di sheet terakhir. Cukup merubah dan mengganti nomor absen, maka rapor sisipan sudah bisa di cetak dengan sangat mudah sekali.

Adapun untuk download contoh aplikasi raport sisipan sd kurikulum 2013 bisa langsung diklik Unduh pada tulisan di bawah ini. Sangat mudah dan tidak ribet.

Contoh Aplikasi Raport UTS SD Mid Semester K13 Kelas 4 Sampai 6

Download Raport UTS SD kelas 4-6 - UNDUH
Download Juga: Aplikasi Raport SD K13 Semua Kelas Lengkap 2019
Itulah contoh raport pts mid semester kurikulum 2013 kelas 4 hingga 6. Aplikasi ini bisa di edit dan disesuaikan dengan kondisi di sekolah baik muatan lokal ataupun ditambah ekstrakurikuler. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Aplikasi Raport UTS SD Mid Semester Kurikulum 2013 Kelas 4 Sampai 6 Terbaru"