Aplikasi Raport Sisipan SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3 Semester 2 Sederhana Mudah

Aplikasi Raport Sisipan UTS/PTS Semester 2 untuk kelas 1 sampai 3 sangat mudah digunakan. Tampilan raport yang sederhana dan berisi laporan penilaian pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS) di sekolah dasar sangat memudahkan guru mengisinya. Tentunya juga memudahkan orang tua siswa memahami laporan penilaian anaknya di sekolah.
Aplikasi Raport Sisipan SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3 Semester 2 Sederhana Mudah

Seperti yang diketahui, rapot sisipan atau raport tengah semester merupakan laporan yang dikeluarkan sekolah untuk memberikan informasi dan sosialisasi tentang hasil belajar siswa di sekolah selama setengah semester. Raport ini memiliki beragam format tergantung pada sekolah sendiri. Tentunya format yang paling dicari adalah yang mudah difahami baik oleh guru maupun peserta didik.

Adapun nilai yang harus dilaporkan kepada wali atau orang tua peserta didik terkait pelaksanaan penilaian semester dua adalah hasil PH (Penilaian Harian) tema 5 dan tema 6 serta hasil PTS dua tema tersebut. Selain itu terdapat juga nilai Akhir yang diambil dari pngolahan nilai PH dan nilai PTS. Nilai akhir ini menjadi acuan untuk membuat nilai predikat.

Untuk KI 1, KI 2 dan catatan lain anak di bidang kstrakurikuler bisa dimasukkan ke dalam kolom catatan. Biasanya diisi mengenai perilaku sikap, sosial dan religius atau lebih tepatnya PPK pada kolom catatan. Jadi orang tua didik sebagai tujuan pelaporan mengetahui perilaku dan sikap anak di sekolah. Dengan adanya cacatan ini bisa menjadi informasi dan kontrol kepada peserta didik mengenai sikapnya di sekolah.

Aplikasi raport mid semester SD kurikulum 2013 ini dibuat dengan sangat sederhana. Tanpa kunci dan sebagainya. cukup mengisi nilai PH dan PTS masing-masing pertema. Nantinya nilai dan tampilan raport akan muncul di sheet terakhir. Cara mencetak raport mid semester ini juga sangat mudah, tinggal ganti nomor absen peserta didik akan merubah otomatis. Adapun untun download raport uts sd kurikulum 2013 bisa langsung cek tautan di bawah ini.

Download Aplikasi raport UTS/Mid Semester SD Kurikulum 2013 Kelas 1-3

Aplikasi raport sisipan SD K13 kelas 1 sampai 3 - DOWNLOAD

Itulah contoh raport mid semester genap SD kurikulum 2013. Sangat mudah dan bisa diunduh siapa saja. Proses pengisian dan percetakannya juga sangat mudah. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Raport Sisipan SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3 Semester 2 Sederhana Mudah"

Posting Komentar