PB PGRI Buka Bimtek dan Tryout PPPK Guru, Ini Caranya

Pengurus Besar PGRI mengadakan Bimbingan teknik dan Try Out PPPK oleh guru. Bimtek dan Tryout ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada guru-guru honorer dalam menghadapi seleksi PPPK 2021.

Seperti yang diketahui, tahun 2021 akan diselenggarakan rekruitmen PPPK besar-besaran. Seleksi ini tentunya membuka peluang sebesar-besar kepada para guru honorer untuk diterima sebagai ASN PPPK.

bimtek dan try out pppk pgri

Beberapa upaya pemerintah dalam memberikan peluang yang besar adalah Batasan usia yang diperpanjang sampai usia 59. Selain itu jumlah kuota juga akan dibuka sangat banyak terutama PPK Guru.

Walaupun begitu, seleksi tetap harus dilaksanakan dengan kompetitif dan berprinsip keadilan. Artinya format tes CAT dan Passing grade PPPK guru tetap diterapkan. Oleh karena itu, bagi calon peserta tes PPPK hendaknya mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi ini.

Salah satu terobosan dilakukan PB PGRI. Komunitas guru terbesar di Indonesia ini menyelenggarakan Bimtek dan Try out seleksi PPPK. Melalui surat pemberitahuan tanggal 11 April 2021 yang ditujukan kepada Ketua PGRI Provinsi, Kabupaten, Ketua IGTKI, dan APKS PGRI di seluruh Indonesia tentang  akan diselenggarakannya Try Out PPPK oleh PB PGRI. 

Artikel Terbait: Jadwal Pendaftaran dan Tes PPPK Guru Honorer 

Adapun jadwal pelaksanaannya akan diselenggarakan pada bulan April – Mei 2021. Sedangkan pesertanya adalah guru honorer di seluruh Indonesia. Cara mendaftar dan ikut pelatihan ini bisa mengikuti di bawah ini. 

Cara Mendaftar Bimtek dan Try Out Tes PPPK oleh PB PGRI

Jalur Mandiri

Cara mendaftar Try Out PPPK PGRI bisa dilakukan secara mandiri. Guru bisa langsung mendaftar untuk mengikuti program ini. Syaratnya juga sangat mudah yaitu guru yang bersangkutan sudah terdaftar di keanggotaan PGRI yang dibuktikan dengan memiliki no ID. Berikutnya bisa mengikuti Langkah di bawah ini.

1.  Masuk ke laman E Learning APKS PGRI atau klik tautan http://e-learning.apks.pgri.or.id/

2. Login yang ada di pojok kiri atas 

3. Masukkan Username dan password 

4. Pilihlah materi bimtek dan try out. Materi ini sudah sesuai dengan materi tes PPPK.

5. Materi dan try out sudah bisa dilaksanakan.

Jalur Kolektif/Pengurus Daerah

Bagi yang belum memiliki akun bisa melalui proses jalur kolektif. Jalur kolektif ini hanya bisa diajukan oleh pengurus PGRI masing-masing daerah. Langkah-langkahnya bisa dilakukan di bawah ini.

1. Mengisi formulir kolektif atau bisa unduh DISINI

2. Setelah itu masuk ke laman pendaftaran kolektif di http://bit.ly/BimtekPppkTryOutAPKSPBPGRI

3. Isi formulir pendaftaran jangan lupa kirimkan data pendaftar kolektif. 

Download Surat Pemberitahuan Bimtek PGRI - Disini

Itulah cara Mengikuti bimtek dan tryout seleksi PPPK 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia atau PB PGRI. Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai bahan belajar dan mempersiapkan menghadapi seleksi PPPK. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " PB PGRI Buka Bimtek dan Tryout PPPK Guru, Ini Caranya"

Posting Komentar