Kisi-Kisi Ujain Sekolah/Madrasah SD/MI Tahun 2017 Terbaru

Kisi-Kisi Ujain Sekolah/Madrasah SD/MI Tahun 2017 Terbaru  - Kementerian Pendidikan dan kebudayaan akhirnya secara resmi mengeluarkan Kisi-kisi US/M tahun pelaharan 2016/2017. Melalui surat edaran dengan nomor 0153/H.H4/EP/2017 Kemendikbud Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) mengeluarkan edaran kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kantor Wilayah Depag, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, serta kepala Depag di Kabupaten/Kota.

Kisi-kisi tersebut untuk Seolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar Luar Biasa. Seperti sebelumnya ada tiga mata pelajaran US/M yang terdapat dalam kisi-kisi tersebut. Diantaranya adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu pengetahuan alam (IPA).

Dengan adanya kisi-kisi US/M ini maka diharapkan menjadi bahan ajar kepada siswa SD/MI dan SLB untuk menghadapi Ujian Sekolah.  Adapun materi yang diujikan merupakan materi kelas Iv, V, dan Vi baik yang baru diajarkan di kelas VI ataupun materi pelajaran yang singgungan atau bersambung.

Contoh materi pelajaran yang diajarkan di kelas Vi seperti matematika tentang statistik. Materi ini sebenarnya disinggung di kelas sebelumnya, namun untuk materi spesifiknya ada di kelas VI. Sedangkan untuk materi bersambung diantaranya adalah mata pelajaran IPA materi sifat makhluk hidup. Materi ini diajarkan di kelas sebelumnya. Namun ditegaskan dan lebih rincu lagi di kelas VI. Untuk lebih lengkapnya berikut kisi-kisi ujian Sekolah/Madrasah.

Berikut Kisi-kisi Ujian Sekolah/Madrasah US/M 2017 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-Kisi Ujain Sekolah/Madrasah SD/MI Tahun 2017 Terbaru"

Posting Komentar