Soal PAT Tematik Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tema 5, 6, 7 dan 8

Soal PAT/UKK tematik kelas 1 SD Kurikulum 2013 lengkap mulai dari tema 5, 6, 7, dan 8 akan kami sediakan gratis di halaman ini.

Penilaian akhir semester genap atau yang sekarang dikenal UKK atau PAT (Penilaian Akhir Tahun) merupakan puncak penilaian dari perjalanan peserta didik selama setahun di kelas 1. Penilaian ini merupakan penilaian yang sakral karena sebagai penentu kenaikan kelas.

Soal PAT Tematik Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tema 5, 6, 7 dan 8

Oleh karena itulah maka sangat penting bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi PAS Semester 2 ini. Hal ini juga yang menjadi alasan kami Admin Sekolah untuk berbagi soal PAT tematik.

Soal-soal ini bisa dijadikan sebagai bahan ajar persiapan peserta didik menghadapi UAS Semester 2. Selain itu soal-soal yang kai sajikan juga bisa menjadi bahan rujukan guru dalam Menyusun soal PAT kelas 1. Karena bagaimanapun juga kekayaan contoh soal akan mempengaruhi kualitas soal guru tersebut.

Adapun untuk kelas 1 SD materi PAT tematik tidak melenceng dari pelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya. Seperti yang diketahui, di Semester 2 kelas 1 hanya menghadapi 4 tema yaitu tema 5, 6, 7, dan tema 8.

Setiap tema terdiri dari muatan PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, SBdp, dan PJOK. Sedangkan setiap tema juga dibagi menjadi empat subtema. Dengan kata lain, materi tematik lebih padat dan luas dibandingkan dengan kurikulum sebelumnya.

Untuk Materi tema 5 merupakan tema tentang Pengalamanku. Sesuai dengan judul label temanya, pada tema kali ini akan disajikan materi yang berkenaan dengan Pengalaman masa kecil, pengalaman di sekolah, pengalaman Bersama teman, serta pengalaman paling berkesan.

Sedangkan untuk materi tema 6 kelas 1 SD memiliki judul lingkungan bersih, sehat, dan asri. Dari judul tema tersebut dibagi lagi menjadi 4 subtema yaitu lingkungan di rumah, sekitar rumah, lingkungan sekolah, serta mengenai menjaga lingkungan.

Tema 7 memiliki judul Benda, hewan, dan tanaman di sekitarku. Sedangkan tema 8 memiliki judul peristiwa alam. Walaupun judul tema seolah-olah lebih mengarah pada satu muatan yaitu IPA, namun materi tersebut hanyalah pengenalan materi khususnya.

Begitu komplek yang dibahas untuk materi tematik. Tentunya sudah disesuaikan dengan tingkat kesulitan siswa kelas 1. Walaupun begitu, tetap mempersiapkan dengan belajar dan mengulang materi tema yang dielajari di awal semester merupakan Langkah tepat dari pada harus menunggu malam ujian. 

Materi-materi tersebut sudah sangat lengkap terdapat di buku tema kelas 1 SD. Bagi yang masih kesulitan mengenai buku tema, kami juga menyajikan buku tema versi pdf atau bisa cek di Buku Tema Kelas 1 Semester 2

Adapun untuk soal UAS semester 2 tematik kelas 1 SD kami sajikan setiap tema. Sehingga nantinya setiap paket soal terdiri dari beberapa muatan. Dengan Bahasa dan kadar kesulitan yang disesuaikan dengan kelas 1 SD. Untuk lengkapnya bisa langsung di unduh di bawah ini.

Download Soal PAT Tema Kelas 1 SD Lengkap

Download Soal PAT Tema 5 Kelas 1 SD – DISINI

Download Soal PAT Tema 6 Kelas 1 SD – DISINI

Download Soal PAT Tema 7 Kelas 1 SD – DISINI

Download Soal PAT Tema 8 Kelas 1 SD – DISINI

Itula link download soal PAT tematik kelas 1 SD semester 2 yang Coretan Guru sajikan. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT Tematik Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tema 5, 6, 7 dan 8"

Posting Komentar