Buku PAI dan BP Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Buku PAI dan BP kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 revisi 2017 bisa diunduh di halaman ini dengan mudah. Karena tautan download akan langsung di arahkan ke google drive.

Pelajaran PAI kelas 1 SD/MI saat ini terpisah dengan tematik sesuai Permendikbud no 24 tahun 2016. Sehingga dirilisnya buku khusus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pada tahun 2017. 

Buku PAI dan BP Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Dengan terpisahnya buku PAI & BP SD akan mempermudah guru dalam menyampaikan pelajaran. Tidak hanya itu, dalam menerapkan nilai-nilai religious juga akan lebih terbantu oleh buku yang sudah dibuat terpisah ini.

Adaoun untuk kelas 1 SD terdapat 10 pelajaran yang akan dipelajari selama setahun. Dari 10 pelaaran tersebut 5 pelajaran diajarkan di semester 1 dan 5 pelajaran di semester 2. Berikut pelajaran Agama Islam kelas 1 SD.

Pelajaran PAI & BP Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013

Pelajaran 1 tentang Kasih Sayang. Pada Bab ini dijelaskan betapa besar Kasih sayang Allah dan Nabi Muhammad Kepada kita. Sehingga kita pun harus meniru dan berbuat baik serta penuh kasih sayang kepada makhluk lain. 

Pelajaran 2 tentang Aku CInta Al Quran. Materi ini merupakan materi awal tentang Tajwid dan membaca Al Quran. Yang dipelajari di bab ini adalah basmalah, menghafal surah Al Fatihah, serta memahami huruf hijaiyah dan harakatnya.

Pelajaran 3 tentang Iman kepada Allah. Siswa akan diajarkan bagaimana menanamkan keyakinan bahwa Allah itu Ada dan Esa. 

Pelajaran 4 tentang Bersih itu Sehat. Pada dasarnya materi ini tentang bab Taharah (bersuci). Jadi yang dijelaskan mulai dari mengenal bersuci, dan tata cara bersuci. Selain itu juga diajarkan betapa pentingnya kebersihan.

Pelajaran 5 tentang Cinta Nabi dan Rasul. Siswa akan diajarkan dan ditanamkan untuk mencintai para Rasul Allah. Adapun rasul yang dipelajari di bab ini adalah Nabi Adam AS, Nuh AS, dan Hud AS. Materi ini juga menjadi materi terakhir semester 1.

Pelajaran 6 tentang Ayo Belajar. Sebagai motivasi untuk siswa agar rajib belajar dan diberikan contoh nabi yang memiliki semangat belajar tinggi yaitu nabi Idris AS. 

Pelajaran 7 tentang Ayo Belajar al Quran. Ini adlaha materi kedua tentang Al Quran yang diajarkan di kelas 1. Namun kali ini yang dibahas tentang Surah Al Ikhlas. Siswa akan diajarkan bagaimana Lafal dan akan diminta untuk menghafal surah al ikhlas.

Pelajaran 8 tentang Allah SWT Maharaja. Materi tentang penanaman siap tauhid dan percaya kepada kebesaran Allah. Tidak hanya itu, di bab ini juga akan dibahas tentang dua kalimat syahadat. 

Pelajaran 9 tentang Ayo Kita Sholat. Materi ini adlaah tentang Fiqih kedua. Setelah sebelumnya diajarkan tentang bersuci, maka di semester 2 siswa diajarkan tentang tata cara sholat serta kewajiban sholat.

Pelajaran 10 tentang Perilaku Terpuji. Beberapa perilaku terpuji akan diajarkan pada materi ini. Tidak sekedar materi, materi ini juga akan menjadi bekal karakter siswa serta memiliki 3 poin penilaian yaitu KI 2, KI 3, dan KI 4. 

Materi dan pelajaran di atas akan dibahas dan diberikan kepada peserta didik. Untuk lebih mudahnya alagkah baiknya peserta didik atau siswa juga memiliki buku elektronik atau buku PDF. Sehingga akan mudah belajar apalagi seperti saat ini. Untuk memiliki buku Agama Islam kelas 1 PDF bisa langsung di download di bawah ini.

Buku PAI dan BP Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 PDF

Download Buku Guru PAI & BP Kelas 1 SD/MI K13 PDF– DI SINI

Download Buku Siswa PAI & BP Kelas 1 SD/MI K13 PDF – DI SINI

Itulah tautan download buku Agama Islam kelas 1 SD/MI revisi 2017 yang CoretanGuru sajikan. Semoga bermanfaat dan semakin rajin belajar. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku PAI dan BP Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"

Posting Komentar