Cara Mudah Mengatasi Error Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2019c

Cara mengatasi error saat instal aplikasi Dapodik 2019c bisa menjadi solusi jitu bagi pada operator yang mengalami kesulitan dalam melakukan instalasi. Seperti yang diketahui Aplikasi Dapodik versi 2019c resmi dirilis pada tanggal 25 Februari 2019. Sebagai aplikasi versi baru tentunya sangat dinantikan oleh para operator baik sekolah maupun diknas.

Akan tetapi ternyata kehadiran Aplikasi Dapodik versi 2019c cukup membuat para Operator risau. Pasalnya tidak sedikit operator mengalami kesulitan dalam proses Instalasi. Mulai dari kesalahan personal hingga memang perangkat yang kurang support terhadap Dapodik versi terbaru ini.
Cara Mudah Mengatasi Error Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2019c

Alasan terakhir menjadi jawaban paling banyak ditemukan. Banyak operator atau sekolah yang melakukan instalasi mengalami error atau kesalahan. Ketika memasuki tahap Install maka akan muncul
“The program can’t start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem”
Jika dalam proses instalasi anda menemukan hal tersebut, jangan khawatir. Setiap permasalahan pasti terdapat solusi. Untuk itu, kami sajikan beberapa solusi cara mengatasi Error saat melakukan install Dapodik versi 2019c. Simak saja uraian di bawah ini:

Cara Mudah Mengatasi Error Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2019c


1. Hapus Antivirus dan matikan pengaman
Sebenarnya langkah ini tidak ada hubungannya dengan error “The program can’t start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem”. Namun langkah ini merupakan langkah awal sebelum melakukan instalasi dapodik. Jadi tidak ada salahnya langkah ini dicoba.

2. Uninstall lagi, kemudian install ulang
Sama seperti langkah pertama, untuk kali ini juga tidak terlalu berpengaruh. Biasanya ketika proses downloading aplikai tidak maksimal bisa berakibat error. Akan tetapi untuk permasalah diatas sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Karena error di atas sebenarnya merupakan kesalahan pada sistem operasi laptop anda. Namun tidak ada salahnya untuk install ulang, karena bisa jadi ketika proses instalasi tidak maksimal dalam pemanggilan data.

3. Install VC++
Nah ini sebenarnya solusi bagi yang tengah error atau kesalahan instal pada Aplikasi Dapodik 2019c. Aplikasi Dapodik versi 2019c membutuhkan spesifikasi yang cukup canggih yakni standarnya Windows 10, RAM tinggi, dan minimal Corei3. Oleh karena itu, beberapa laptop yang masih menggunakan windows lama kerap tidak support. Maka dari itu harus melakukan Install vc++. Cara install VC++ bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
a. Uninstall Dapodik v219c
b. Download File VC++ melalui web resmi Windows, atau bisa klik DI SINI
c. Pilihlah x86
d. Install VC++ 2015 x86 yang sudah diinstall tadi.
e. Install kembali Dapodik versi 2019c

4. Install Ulang atau Ganti Laptop
Cara terakhir jika tetap tidak support dengan segala macam cara yaitu dengan cara Install Ulang Windowsnya dan ganti dengan system operasi yang sudah ditetapkan oleh pihak pengembang Dapodik. Cara ini sebenarnya cukup berhasil, namun banyak operator yang berfikir ulang install ulang. Karena dalam laptop tersebut tersimpan banyak data dan kenangan.
CORETANGURU COM

Jika tidak mau install ulang, maka segeralah gunakan trik terakhir, yakni ganti Laptop. Sesuai dengan juknis BOS, sekolah diperbolehkan membeli laptop baru dengan jumlah yang sudah ditetapkan dalam satu tahun. Piluhlah laptop yang sudah masuk kategori canggih dan menggunakan Windows Ori. Sehingga nantinya jika dapodik kembali mengalami perbaharuan versi, tidak bingung lagi.

Nah solusi terakhir ini boleh dicoba. tentunya para operator juga tidak keberatan jika diganti dengan laptop yang terbaru dengan spesifikasi lebih canggih dan tangguh sesuai dengan standart yang ditetapkan pengembang dapodik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Error Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2019c"

Posting Komentar