Download Materi dan Soal latihan Tes CPNS 2018 Lengkap Dengan Pembahasan PDF

Tes CPNS 2018 resmi dibuka pendaftarannya mulai tanggal 19 September 2018. Semua calon peserta tes cpns sudah mulai menyiapkan mulai dari dokumen pendaftaran hingga latihan menghadapi soal-soal tes cpns nantinya. Untuk itu kami sajikan soal latihan tes cpns dan kunci jawaban sebagai bentuk sarana untuk menyiapkan diri menghadapi tes menuju abdi negara.

Seperti yang diketahui, pada tes cpns kali ini pemerintah menyiapkan beberapa macam soal yang bakal diujikan. Soal-soal tersebut meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi atau (TKP). Setiap tes memiliki passing grade yang berbeda dan harus dicapai oleh setiap peserta tes CPNS 2018.
Download Materi dan Soal latihan Tes CPNS 2018 Lengkap Dengan Pembahasan PDF

Untuk Materi TWK atau Tes Wawasan Kebangsaan ini terdiri dari beberapa materi penting yangharus dipahami oleh setiap peserta. Salah satunya adalah tentang Pancasila. Materi tentang Pancasila ini sangat luas dan terdiri dari beberapa submateri tes seperti Pengertian pancasila secara Etimologis, Historis, dan Terminologis. Terdapat juga Sejarah lahirnya pancasila, dan yang tidak kalah penting adalah rumusan pancasila. Sepintas materi-materi tersebut merupakan materi yang sudah diajarkan mulai dari bangku sekolah dasar hingga kuliah. Namun jika tidak dipelajari lagi, bukan tidak mungkin akan kesulitan menjawab soal-soal tersebut.

Untuk materi TWK ini tidak hanya menyajikan tentang Pancasila saja. Terdapat mater-materi lain yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan. Diantaranya adalah Perundang-undangan di Indonesia. Dalam hal ini tidak hanya UUD 1945 saja, tetapi termasuk juga Undang-undang daerah dan beberapa peraturan lain yang mengatur kebangsaaan Indonesia.

Selain menyajikan materi-materi, pada ebook latihan menjawab soal tes CPNS kali ini juga terdapat beberapa pertanyaan-pertanyaan beserta kunci jawabannya. Kunci jawaban tersebut tentunya berguna untuk mengetahui sejauh mana kemampuan calon peserta yang sudah mempelelajari materi-materi tes cpns di halaman sebelumnya.

Tidak hanya itu dalam ebook tes soal latihan cpns ini juga terdapat beberapa materi lain yang juga diujikan di pelaksanaan Tes SPNS. Seperti halnya materi tentang Tes Inteligensi Umum atau TIU dan Tes Karakteristik Pribadi. Untuk TIU biasanya meliputi materi tentang materima dasar, kemampuan berbahasa, kemampuan bacaan, dan beberapa tes lainnya.

Seperti halnya TWK, dalam materi lain juga disajikan beberapa contoh pertanyaan sebagai bentuk latihan peserta tes cpns beserta kunci jawabannya. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung di download di bawah ini.

Download Materi dan Soal latihan Tes CPNS 2018 dan Kunci Jawaban PDF


Ebook materi dan soal latihan tes CPNS PDF Jilid 1 - Downlaod Disini
Ebook materi dan soal latihan tes CPNS PDF Jilid 2 - Downlaod Disini
Ebook materi dan soal latihan tes CPNS PDF Jilid 3 - Downlaod Disini

Itulah kumpulan ebook materi dan soal-soal tes CPNS yang bisa digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS 2018. Cara downloadnya sangat mudah tinggal klik tulisan "download disini" kemudian akan masuk halaman google drive. Ebook yang sudah didownload bisa langsung dibuka di HP, tablet, atau Laptop. Sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sarana belajar kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Materi dan Soal latihan Tes CPNS 2018 Lengkap Dengan Pembahasan PDF"