Soal Kelas 4 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pilihan Ganda, Isian, dan Essay

Download Soal Kelas 4 SD tema 7 Kurikulum 2013 revisi 2017 bisa dilakukan di halaman ini dengan mudah. Soal-soal tema 7 Kurikulum 2013 ini bisa dijadikan sebagai bahan ajar untuk menghadapi PTS ataupun PAT/UKK yang biasanya dilaksanakan setiap akhir tahun pelajaran.

Soal-soal kelas 4 tema 7 ini merupakan kumpulan dari soal-soal tema 7 subtema 1, subtema2, dan subtema 3. Sehingga soal-soal ini sudah berbentuk soal yang merupakan penjabaran dari setiap kopetensi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti. Tentunya juga sudah mencakup indikator penialain yang dirapkan pada pembe;ajaran ini.
Soal Kelas 4 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pilihan Ganda, Isian, dan Essay

Secara materi, Tema 7 Kurikulum 2013 revisi terbaru ini cukup komplek. Karena materi yang disajikan sudah berdasarkan revisi KI danKD tahun 2016. Sehingga dalam tematik sudah tidak ada lagi Materi Matematika, PAI dan PJOK. Adapun materi-materi tema 7 dirangkum seperti di bawah ini.

Materi Tema 7 Subtema 1, 2, dan 3 Kelas 4  SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

1. PKN
Pada materi ini peserta didik akan diajarkan materi tentang memahami perbedaan. Indonesia yang kaya akan suku bangsa, Agama, dan sebagainya haruslah disikapi dengan baik. beberapa sikap mendasar yang diajarkan pada materi ini adalah saling menghormati dan  toleransi dalam menghadapi perbedaan Agama, Suku dan RAS, budaya, dan sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting pada materi ini peserta didik begitu memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

2. IPA
Soal tematik kelas 4 SD Tema 7 materi IPA yang tergabung dalam tematik adalah mengenai gaya dan penjabarannya. Dalam penjabarannya peserta didik harus memahami bentuk gaya, jenis gaya, serta dampak atau efek yang ditimbulkan dari gaya itu sendiri. Selain itu, pengenalan materi tentang Listrik juga diajarkan pada tema ini. Listrik dinamis dan statis adalah salah satu merupakan materi yang diajarkan ditema 7.

3. IPS
Materi IPS kelas 4 Tematik merupakan materi yang cukup padat. Pada materi ini perserta didik akan diajarkan mengenai perbedaan. Materi ini sangat pas disingkronkan dengan PKN. Keragaman budaya, suku  bangsa yang meliputi bahasa, rumah adat, lagu trasidional, hingga pakaian adat akan diajarkan di materi ini.

Selain materi-mater diatas, tentunya masih ada materi dari muatan lain yang akan disajikan pada tema ini. Oleh karena itu soal tematik kelas 4 tema 7 sangat luas dan padat. Sangat penting bagi peserta didik untukbanyak latihan menjawab soal-soal.

Sebagai latihan, kami sajikan beberapa soal tema 7 kelas 4 SD Kurikulum 2013. Soal-soal tersebut bisa langsung diunduh di bawah ini dengan sangat mudah. Karena akan langsung diarahkan pada halaman google drive. Untuk lebih detilnya bisa diunduh dibawah ini.

Download Soal Kelas 4 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 


Soal Kelas 4 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017  -  Download Disini

Download Juga:
Soal Kelas 4 SD tema 8 Kurikulum 2013 revisi 2017 - Download Disini
Buku Paket Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Download Disini
Itulah link download soal kelas 4 SD Semester 2. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Kelas 4 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pilihan Ganda, Isian, dan Essay"

Posting Komentar