Download Buku Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Buku Matematika kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 revisi terbaru bisa didownload di bawah ini. Buku Matematika ini merupakan salah satu sumber belajar untuk sekolah SD/MI yang tengah menerapkan Kurikulum 2013. Tentunya sangat penting bagi guru, peserta didik, ataupun orang tua peserta didik untuk memiliki buku ini.

Untuk kelas 6, muatan Matematika resmi terpisah dengan tematik sejak tahun pelajaran 2018/2019. Tentunya materi matematika kelas 6 SD sudah tidak lagi terdapat dalam buku tematik. Namun sudah keluar sendiri buku khusus Matematika SD.
Download Buku Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Berpisahnya Matematika dengan tematik untuk kelas 6 tentunya akan mempermudah peserta didik dalam memahami matematika. Isi buku Matematika kelas 6 tentunya lebih dalam dibanding dengan matematika pada saat bergabung dengan buku tematik.
BACA JUGA: Buku Tematik Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 revisi 2018 lengkap

Pada buku Matematika SD kelas 6 ini materi pertama yang disajikan adalah bilangan bulat. Seperti halnya pelajaran kurikulum 2013 lainnya, pada pelajaran Matematika juga terdapat beberapa kompetensi inti yang akan disampaikan kepada peserta didik. Kompetensi tersebut meliputi  nilai religius, sosial, pengetahuan dan keterampilan.

Pada bab pertama yakni Bilangan terdiri dari 4 kompetensi dasar. Keempat kompetensi dasar tersebut diantaranya Menjelaskan bilangan bulat negatif (termasuk menggunakan garis bilangan) dan menjelaskan dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian pada bilangan bulat. Kedua ko petensi tersebut termasuk kelompok Kompetensi Inti 3 atau pengetahuan.

Sedangkan untuk kompetensi 4 atau keterampilan meliputi kompetensi menggunakan konsep bilangan bulat untuk menyatkn situasi sehar-hari dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan  bulat negatif.

Secara garis bersar yang akan dipelajari oleh peserta didik kelas 6 dalam Buku matematika kurikulum 2013 ini diantaranya:
- Konsep bilangan bulat dan konsep bilangan bulat negatif
- urutan bilangan bulat
- lawan suatu bilangan
- penjumlahan bilangan bulat
- pengurangan bilangan bulat
- perkalian bilangan bulat
- pembagian bilangan bulat

itulah isi dari buku matematika kelas 6 kurikulum 2013 tentang bab 1 Bilangan bulat. Sedangkan untuk bab dua juga terdapat materi lain yang akan disajikan dan dipelajari oleh peserta didik. Untuk lebih detilnya bisa langsung disimak di Buku kelas 6 di bawah ini.

Download Buku Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Pdf


Buku Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 - DOWNLOAD
BACA JUGA: Download Buku Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 revisi terbaru

Itulah link download buku matematika kelas 6 kurikulum 2013 terbaru. Tentunya buku ini bukanlah satu-satunya sumber belajar yang harus dimiliki oleh guru ataupun siswa. Baik guru ataupun siswa disarankan tetap memiliki buku lain sebagai perluasan wawasan dan pengetahuan dari materi-materi yang terdapat dalam  buku matematika kelas 6 SD ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru"

Posting Komentar