Soal UAS Kelas 6 SD Semester 2 IPS KTSP Dan Kunci Jawaban Plus Kisi-kisi Soal

Soal UAS Kelas 6 SD Semester 2 IPS dan Kunci Jawaban KTSP akan segera dihadapi siswa-siswi kelas 6 dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu sangat penting bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri guna menghadapi ujian akhir Semester genap atau UAS yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Tentunya Soal UAS kelas 6 SD KTSP berbeda dengan soal PAT SD Kelas 6 Kurikulum 2013. Walaupun pada semester 2 ini, kurikulum 2013 juga terdapat muatan IPS. Namun tingkat kedalaman serta materi inti dalam semster 2 ini terdapat beberapa penguatan yang berbeda. Oleh karena itu, contoh soal ini sangat cocok untuk sekolah yang masih menggunakan kurikulum KTSP.
Soal UAS Kelas 6 SD Semester 2 IPS KTSP Dan Kunci Jawaban Plus Kisi-kisi Soal

Adapun pada contoh Soal UAS SD Kelas 6 IPS kali ini terdiri dari 50 soal dengan rincian 35 soal merupakan pilohan ganda, 10 soal isian singkat dan 5 soal adalah uraian. Dari semua soal tersebut sudah emncakup materi yang diajarkan pada semester 2. Hal ini sudah dijabarkan secara rinci pada kisi-kisi soal ujian semester 2 kelas 6.
BACA JUGA:  Soal Try Out Kelas 6 SD USBN Pelajaran Bahasa Indonesia

Seperti halnya dalam kisi-kisi, soal PAT kelas 6 kali ini terdiri dari mater tentang Bencana alam dan globalisasi. Untuk bencana alam dibedakan menjadi dua KD atau kompetensi dasar yaitu Mendeskripsikan Gejala Alam dan Cara-cara menghadapi bencana alam. Sedangkan untuk Materi Globalisasi juga terdiri dari dua KD yaitu peranan Indonesia di era global serta Manfaat ekspor impor.

Untuk Soal Bencana Alam kelas 6 SD ini dirinci dengan 15 untuk soal pilihan ganda, 5 soal untuk isian, serta 3 soal untuk uraian. Sedangkan sisanya merupakan soal-soal kelas 6 SD tentang Peranan Indonesia di era global serta manfaat ekspor impor.

Soal Ulangan Akhir Semester 2 kelas 6 materi IPS ini dilengkapi dengan kisi-kisi soal. Sehingga mempermudah guru, peserta didik, ataupun orang tua untuk berlatih, belajar, serta menganalisa kira-kira materi yang harus dipelajari putra-putrinya untuk menghadapi UAS mendatang. Adapun untuk mendownloadnya tidaklah susah. Cukup klik tautan di bawah ini, maka akan diarahkan pada link google drive yang kemudian bisa langsung di download.

Contoh Soal UAS Kelas 6 SD Semester 2 IPS dan Kunci Jawaban Lengkap 

Download Soal UAS SD Kelas 6 Semester 2 IPS dan Kunci Jawaban - UNDUH
Download Kisi-kisi Soal UAS SD Kelas 6 Semester 2 IPS dan Penskoran - UNDUH

Itulah soal UAS IPS Kelas 6 beserta kisi-kisinya. Soal-soal dan kisi-kisi tersebut bukanlah ramalan atau prediksi tentang soal yang akan keluar. Namun sekedar bahan belajar dan gambaran secara global mengenai soal ulangan akhir semester 2 kelas 6 materi IPS. Kalaupun misalnya para siswa yang belajar soal-soal ini kemudian ada yang keluar ketika UAS, maka itu hanyalah kebetulan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Soal UAS Kelas 6 SD Semester 2 IPS KTSP Dan Kunci Jawaban Plus Kisi-kisi Soal"

  1. Postingan seperti ini memang sangat membantu bagi anak-anak Indonesia, khususnya yang sedang mau menghadapi UAS. Terimakasih pak, atas postingannya...

    Salam kenal dari saya,

    BalasHapus
  2. sama sama pak, semoga bermanfaat,,,

    BalasHapus
  3. kenapa tidak ada mata pelajaran ipa pak?

    BalasHapus