Begini Cara Mendidik Anak Usia 2 Tahun Yang Baik Dan Benar

Cara Mendidik Anak Usia 2 Tahun  - Mendidik anak memiliki cara yang berbeda-beda sesuai dengan usia anak tersebut. Cara mendidik anak usia 2 tahun berbeda dengan mendidik anak usia lebih dari 5 tahun. Usia anak 2 tahun merupakan masa keemasan otak, dimasa ini system indera yang dimiliki anak akan mulai aktif sehingga mulai menggunakan penalaran otaknya.

Oleh karena itu penting sekali bagi orang tua yang memiliki anak usia 2 tahun untuk tahu bagaimana cara mendidik anak usia 2 tahun yang benar. Dampingan dan perhatian penuh dari orang tua sangat dibutuhkan oleh anak karena di masa ini sang buang hati akan lebih sering merasa penasaran yang dapat menimbulkan ancaman kesehatan serta keselamatan anak.
Cara mendidik anak usia 2 tahun yang dapat dilakukan orang tua:
1.      Dengan mengajarkan kebiasaan-kebiasaan kecil terhadap sang buah hati
Usia anak 2 tahun merupakan usia dimana anak akan mudah meniru apa yang anak lihat, baik itu berupa tindakan ataupun ucapan yang ada disekitarnya. Tentunya orang tua yang baik mengajarkan kebiasaan-kebiasaan yang baik pula agar anak tahu mana yang baik dan buruk.
2.      Dengan membiasakan diri untuk meluangkan waktu bersama anak
Perhatian dan kasih sayang orang tua sangat dibutuhkan, apalagi dimasa keemasan anak. Hal ini dimaksudkan agar adanya keterikatan yang kuat antara anak dan orang tua. Mendidik anak usia 2 tahun dapat juga dengan mengajak anak untuk beraktivitas bersama di luar rumah, hal ini akan menambah wawasan dan kepercayaan diri anak.
3.      Dengan membiarkan anak untuk menunjukkan ekspresinya
Naluri anak usia 2 tahun mulai terbentuk untuk mengetahui berbagai hal. Anak akan mulai mencoba untuk melakukan hal-hal baru dengan tindakan atau dengan ekspresi pada wajahnya. Contohnya pada saat anak menyukai sesuatu hal maka dia akan tertawa dengan menandakan anak itu suka.

Demikian beberapa informasi tentang cara mendidik anak usia 2 tahun yang dapat diberikan. Ingatlah bahwa moment yang indah adalah saat dapat melihat tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Mendidik Anak Usia 2 Tahun Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar